Muslim Kasim Tutup Giat Pramuka STIKES Dharmasraya

Dharmasraya,padangtoday.com-Lomba giat prestasi pramuka penegak yang diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari 50 sekolah yang terdiri dari gerakan Pramuka Penegak se- Sumatera Barat, Riau, dan Jambi di bumi perkemahan Dara Jingga Kampus STIKES, STMIK, dan STKIP Dharmasraya, 19-22 Februari resmi ditutup oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar, H Muslim Kasim, Mingggu (22/2).

Advertisements

“Lomba ini merupakan ajang untuk menunjukan eksistensi pegiat pramuka diantaranya, pionering, jelajah rimba, senam pramuka,vokal grup, MSQ (Musabaqah Syahril Quran), dan tapak perkemahan. Bentuk kegiatan kedua berupa kegiatan non lomba yang terdiri atas upacara adat racana, upacara pembukaan dan penutupan kegiatan lomba giat prestasi, bakti sosial masyarakat, upacara api unggun, nonton bareng (beda film), jam malam, hiburan,” ujar Ketua Kwarda Pramuka Sumbar, Muslim Kasim ketika memberikan sambutan penutupan.

Muslim Kasim juga mengapresiai panitia, karena juga memberikan wawasan yang terdiri atas wawasan budaya, pelatihan jurnalistik dan fotografi, sosialisasi PKKRR (Pusat Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja), sosialisasi lalu lintas, dan Creative of Snaker (Pengenalan Satwa Ular) kepada seluruh peserta.

Muslim Kasim menegaskan, gerakan pramuka sebagai salah satu wadah pembinaan bagi generasi muda Indonesia yang melakukan pembinaan, pendidikan dan keterampilan serta menanamkan jiwa sosial bagi anggotanya dengan menerapkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan sehingga generasi muda mampu menjadi kader pemimpin bangsa yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungannya. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Sedunia (Baden Powell Days). (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*