Muslim M Yatim DPD RI Berkolaborasi Mahyeldi-Audy

Oleh, Bagindo Yohanes Wempi

Pada saat Mahyeldi menjadi Ketua Umum DPW PKS Sumbar pada tahun 2000an. Saat itu Muslim M Yatim (Anggota DPD RI) menjadi salah satu pengurus PKS juga dengan posisi jabatan Wakil Ketua. Pada Pemilu 2004 antara Mahyeldi, Muslim Yatim sama-sama terpilih menjadi Anggota DPRD Propinsi Sumbar. Begitulah kedekatan Mahyeldi dengan Muslim M Yatim yang tidak bisa dipisahkan dalam pengabdian pada masyarakat.

Saat ini barang tentu ketika Mahyeldi-Audy maju jadi Paslon Kepala Daerah Sumbar 2020. Maka tidak hayal Muslim M Yatim turun gelanggang membantu Mahyeldi agar bisa menang. Bantuan yang diberikan tidak tanggung-tanggung yaitu setiap kali ada agenda DPD RI ke Sumbar selalu mengajak Mahyeldi sama-sama kelapangan.

Setiap hari libur kerja Dewan pun turun seperti Sabtu dan Minggu juga ikut kemasyarakat mengkampanyekan Mahyeldi-Audy agar dipilih. Sang legislator ini sangan berharap pasangan Mahyledi-Audy bisa menang karena ditengah masyarakat Sumbar berharap kerja dan hasil yang telah dicapai oleh Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar sekarang bisa dilanjutkan lagi, sesama kader PKS.

Dukungan dari Anggota DPD RI untuk Mahyeldi-Audy saat ini tidak hanya satu orang DPD RI namun dukungan dan keterlibatan dalam pemenangan ini juga dilakukan oleh Hj Emma Yohanna dan H. Leonardi Armaini secara secara langsung.

Hj. Emma Yohanna sudah dianggap “induak” atau orang tua oleh Audy Joinaldy. Sehingga beberapa kali kegiatan Hj. Emma Yohanna selalu bersamaan turun seperti pernah ada kegiatan panen ikan di Pasanan Barat. Audy dengan Hj. Emma hadir acara, serta memberikan kata sambutan. Semua masyarakat Pasaman Barat yang hadir pada waktu itu memberikan apresiasi kemereka berdua.

Dukungan terhadap Mahyeldi-Audy dari tokoh Anggota DPD RI tidak hanya dua orang, tapi tiga orang dari empat untusan Sumbar yaitu satu lagi H. Leonardi Harmaini. Dukungan mereka ini sama bentuknya dengan Muslim Yatim, Hj. Emma Yohana Anggota DPD RI lakukan. Menurut salah satu orang dekat H. Leonardi yaitu Givo menyatakan dukungan Bang Leo dikarnakan Sumbar butuh sosok Mahyeldi-Audy dalam kondisi Pandemik Covid-19. Paslon M-AJo yang bisa menanganinya.

Disamping itu jika Mahyeldi-Audy terpilih maka secara otomatis Walikota Padang akan digantikan oleh Wakil Walikota, Hendri Septa, sosok anak muda yang religius, pintar, baik yang merupakan minantu urang Piaman yang istrinya anak H. Leonardi.

Secara pribadi dukungan mereka semua, ketiga anggota DPD RI tersebut tidak hanya faktor kedekatan emosional tapi dukungan mereka juga didasari ketokohan, kridibilitas, serta sangat layaknya Mahyeldi-Audy memimpin Sumbar. Punya harapan Sumbar bisa Madani dan lebih maju dalam pembangunan, Gubernur dan DPD RI sinergis.

Kedepan jika Mahyeldi-Audy terpilih menjadi Kepala Daerah Sumbar maka semua Anggota DPD RI juga akan lebih muda melakukan kerjasama dalam pembangunan, dalam percepatan pemekaran Kabupaten Agam menjadi dua yaitu Agam atas dan Agam bawah. Begitu juga dengan pemekaran Kabupaten Pesisir Selatan menjadi dua Kabupaten yang akan bisa memakmurkan rakyat.

Jika Anggota DPD RI, Kepala Daerah Sumbar sudah terlibat dari awal dengan Paslon Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy, maka Sumbar akan cepat maju dengan telah adanya mayoritas Anggota DPD RI yang mendukung[*].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas