Musrenbang 2022, Kelurahan Pasar Usang Usulkan 11 Kegiatan

Padangpanjang, TODAY –Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padangpanjang Barat (PPB) yang digelar Senin (18/1) mengusulkan 11  kegiatan. Delapan  diantaranya merupakan kegiatan fisik, dua ekonomi dan satu  sosial budaya.

Advertisements

Ditinjau dari luas wilayah, jumlah penduduk, jumlah RT dan data DTKS, Pasar Usang merupakan kelurahan tipe II yang berhak mengusulkan 9 kegiatan dan 3 cadangan.

Ada lima prioritas pertama dari usulan yang diajukan,  pada bidang fisik seperti pendaman, bedah rumah, pembuatan trotoar dan perbaikan saluran.

Lurah Pasar Usang, Romi Ar Rahman, ST berharap, usulan yang diajukan menjadi prioritas di tingkat kota. “Karena ini betul-betul kebutuhan masyarakat, bukan dari usulan kelompok,” ungkapnya.

Camat PPB Fhandy Ramadhona S.STP, MM mengatakan, meski ada sejumlah perubahan sistem, Musrenbang tidak terlepas dari pemberdayaan masyarakat dan pembenahan sarana prasarana.

Dikatakan Fhandy, usulan tahun sekarang merupakan usulan yang tidak terakomodir pada tahun sebelumnya. “Dalam artian, yang tidak tercapai tahun lalu, bisa diusulkan kembali tahun ini. Serta ada hal  penting yang dapat dipertimbangkan,” ungkapnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*