Musrenbang Mungka Penutup di Limapuluh Kota

Musrenbang Mungka

Musrenbang Mungka

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi secara resmi menutup kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari dan Kecamatan se-Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2015. Kegiatanp Musrenbang berlangsung di aula Kantor Camat Mungka, Selasa (10/2).

Hadir juga pada acara tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lima Puluh Kota Ir Amran, Kepala SKPD beserta jajaran dan Camat se-Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya, H Asyirwan Yunus antara lain mengatakan bahwa apa yang menjadi tujuan dari kegiatan Musrenbang ini merupakan bagian dari tujuan dan arah pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

”Musrenbang ini di 12 kecamatan lainnya telah dilaksanakan. Hasilnya, merupakan masukan dalam upaya penyerapan aspirasi dari masyarakat untuk dijadikan program dalam SKPD, yang nantinya dituangkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam membangun daerah dapat diserap,” kata Asyirwan Yunus.

Asyirwan Yunus juga mengharapkan kepada masyarakat dalam Musrenbang ini agar jangan ada lagi meminta sesuai dengan keinginan tetapi lebih kepada kebutuhan bersama.

Sementara itu, Amran melaporkan bahwa rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD berawal di Kecamatan Situjuah Limo Nagari pada tanggal 2 Februari 2015 dan berakhir di Kecamatan Mungka 10 Februari 2015.

”Kegiatan ini berawal dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat nagari di Nagari Kototangah Batu Hampa Kecamatan Akabiluru pada tanggal 16 Januari 2015 sekaligus menandai dimulainya seluruh rangkaian Musrenbang Nagari dan berakhir di Nagari Koto Lamo Kecamatan Kapur IX pada tanggal 30 Januari 2015,” lapor Amran.

Ditambahkan lagi oleh Amran, peserta yang hadir pada acara penutupan Musrenbang ini adalah SKPD terkait dan pemangku kepentingan lainnya dalam lingkup Kecamatan setempat.

”Hasil Musrenbang ini selanjutnya akan dijadikan bahan penyusunan rancangan renja SKPD dan penyusunan rancangan RKPD yang selanjutnya akan dibahas dalam Forum SKPD dan Musrenbang tingkat Kabupaten,” tutup Amran.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*