Musrenbang RPJMD Kota Perubahan Untuk Lima Tahun Kedepan

Padang Panjang, Padang-today.com – Walikota Padang Pajang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano membuka secara resmi Musrenbang RPJMD Kota Padang Panjang tahun 2018-2023 di Hall Lt. III Balaikota, Kamis (21/2).Turut hadir Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Kepala BAPPEDA Sumbar, Wakil Ketua DPRD Ylius Kaisar, unsur Forkopimda, Kepala BAPPEDA Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Padang Panjang, Wakil Ketua TP PKK Nova Era Yanthy, Ketua Koni Kota Padang Panjang, Kepala BAZ Kota Padang Panjang, Kepala Sekolah, Angku-angku, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Camat, Lurah serta tamu undangan lainnya.

Sebelum membuka kegiatan tersebut terlebih dahulu Fadly mengatakan pembahasan Musrenbang RPJMD ini diharapkan sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota yang telah disebutkan waktu kampanye.

“RPJMD ini tidak boleh keluar dari visi dan misi kami, tidak boleh ditukar karena inilah komitmen yang telah kami sampaikan”, katanya.

Fadly juga menyampaikan dalam suatu daerah program lurah harus seiring dengan visi camat, visi camat harus seriring dengan visi sekretaris begitu juga dengan sekretaris, visi dan misi sekretaris harus sering juga dengan walikota maka dengan begitu akan tercipta tata kelola daerah yang baik nantinya.

Kesetaraan hak diantara manusia sangat perlu ditumbuhkan terutama di Padang Panjang ini, karena ini adalah suatu perubahan yang baik untuk suatu daerah yang akan maju, tambah Fadly.

“Kita harus menyadari mulai saat ini kita harus maju, kita harus wujudkan kota kita ini lebih baik kedepannya, baik dalam dunia pendidikan, sosial ekonomi, dan lain sebagainya”, harap Fadly.

Sejalan dengan itu, Novi Hendri menyampaikan, masalah ekonomi masyarakat Kota Padang Panjang sangat perlu diperhatikan karena masih banyak masyarakat miskin dan pengangguran.

“Angka kemiskinan di Kota Padang Panjang sangat tinggi begitu juga dengan pengangguran, kami akan berusaha membangun lapangan kerja serta mengurangi angka kemiskinan tersebut,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan dengan perencanaan pembangunan ini diharapkan kota ini dapat tertata dengan baik,”Insyaallah kami yakin Padang Panjang akan lebih maju lagi nantinya, dan itu semua tentu tak lepas dari dukungan serta keterlibatan masyarakat,” kata Novi.

Sementara Sonny menyampaikan penyusunan RPJMD ini berasal dari musrenbang yang telah dilaksanakan pada bulan lalu mulai dari tingkat RT, Lurah hingga Kecamatan.

“Kami yakin segala usulan yang disampaikan merupakan pilihan dan masukan yang benar-benar memberikan dampak terhadap pembangunan Padang Panjang untuk 5 tahun kedepan,” jelas Sonny. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas