Mustika Minang Duo Kota Pariaman Juara III Lomba Media Tradisional

Lomba Media tradisional

Kota Pariaman,Padang-today.com__Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat mengadakan lomba pemilihan media tradisional terbaik tingkat provinsi tahun 2017 dengan menggandeng 19 Diskominfo Kab/Kota se-Sumbar yang digelar selama dua hari yakni 6-7 September 2017 di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat, Kamis (8/9).

Wakil Gubernur Nasrul Abit menyampaikan bahwa lomba media tradisional ini adalah sebuah upaya melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Minangkabau, Pemerintah Provinsi Sumbar sendiri memiliki komitmen yang tinggi untuk melestarikan nilai-nilai tersebut.

“ Media Tradisional pun memiliki peran untuk mengembangkan nilai-nilai tersebut melalui penyebaran informasi yang dikemas dalam bentuk khasanah lokal terhadap kalangan masyarakat,” terang Nasrul Abit.

Dalam kesempatan ini, Diskominfo Kota Pariaman memfasilitasi Sanggar Mustika Minang Duo yang merupakan salah satu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Pariaman mewakili daerah itu mengikuti pemilihan media tradisional untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumbar, Yeflin Luandri menuturkan pelaksanaan lomba media tradisional tahun lalu, Sumbar yang diwakili oleh Kota Solok meraih juara I tingkat nasional dan berharap juara I tingkat Provinsi Sumbar tahun ini juga bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meraih kembali juara I di tingkat nasional.

Dalam kesempatan ini Sanggar Mustika Minang Duo Kota Pariaman menduduki peringkat III setelah peringkat I diraih Kota Padang dan Peringkat II diraih Kota Solok.

Tidak hanya peringkat III, namun para anggota pemain sanggar Mustika Minang Duo dibawah pimpinan Eka Fitria juga terbaik dalam kategori pemeran perempuan, kategori penampilan pentas terbaik dan kategori sutradara terbaik yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Pariaman Yalviendri didampingi Kabid IKP Evi Irma dan Kasi Liphum Yati Syerlina berharap ditahun-tahun mendatang Kota Pariaman diberi kesempatan juga mewakili Sumbar ke tingkat nasional untuk mengikuti lomba media tradisional ini.

Hadir juga Kepala Diskominfo kabupaten/kota se-Sumbar, dan para pendamping dari Diskominfo masing-masing daerah.(sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*