Muswil II Persis Sumbar, Lahirkan Pemimpin Masa Depan

Muswil II Persis Sumbar dihadiri Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi

Muswil II Persis Sumbar dihadiri Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-“Lahirkan pemimpin masa depan yang berjuang di jalan Islam dan mengembangkan syariat Islam kepada seluruh masyarakat, baik daerah, pusat kalau perlu menjadi contoh bagi dunia luar.”

Musyawarah Wilayah II Persatuan Islam Propinsi Sumbar dalam pemilihan kepengurusan yang baru dapat dilaksanakan dengan musyawarah dan mufakat untuk terpilihnya kepengurusan nantinya, kata Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, membuka secara resmi Muswil II Persis di hotel Mangkuto, Minggu(6/3).

“Dalam mencari pengurus baru sudah  barang tentu ada calon-calon yang menjadi pilihan bagi peserta Muswil, jangan nantinya dalam pengambilan keputusan  sampai mengambil voting,” lanjut Irfendi Arbi.

Mari membangun organisasi Islam ini dari perbedaan menghasilkan satu kesatuan yang utuh untuk membangun masyarakat yang Islami, berpegang teguh kepada Alqur’an dan Sunah.

Muswil II Persis langsung dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Pusat(PP) Persatuan Islam K H Aceng Zakaria dan mengatakan kehadiran organisasi Islam dapat membawa rahmat menjadi mitra juang bagi penegakan Islam.

Persis dibesarkan tokoh-tokoh Sumbar, seperti Muhammad Natsir yang betul-betul memperjuangakan Islam. Kehadiran Persis hendaknya menjadi mitra juang tidak jadi lawan, ucap Aceng Zakaria.

Sejak awal lahirnya organisasi ini terimpirasi tidak akan beres urusan dunia tampa melihat perjuangan para pemimpin terdahulu yang telah menyiarkan syariat Islam, kata Aceng Zakaria.

Semua orang tanpa terkecuali ingin hidup selamat semua itu atas izin Allah SWT, orang jahat aja ingin selamat apalagi kita orang yang telah berbuat baik, lanjut Aceng Zakaria.

Sementara Ketua Persis Wilayah Sumbar Supardi menyampaikan, dalam muswil ini dapat lahir pemimpin yang berjuang menegakan kebenaran dan keadilan Islam.

“Islam dalam perkembangannya tidak pernah ketinggalan, semua kalau dilihat dalam Alquran dan Sunah menjadikan manusia untuk berbuat baik dan berorganisasi melahirkan pemimpin yang dapat mengembangkan Islam,” kata Supardi.

Ketua Panitia Asep Ajidin Spdi MH melaporkan Muswil II Persis dihadiri oleh Pengurus Persis Riau, tokoh-tokoh Islam Payakumbuh Limapuluh Kota. Selain memilih kepengurusan yang baru juga memperat silaturrahmi se sama organisasi yang ada di Sumbar termasuk saudara dari Riau.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas