Mutasi Jabatan, DPRD Kota Padang Dukung Walikota

Padang-today.com – DPRD Kota Padang mendukung Walikota Padang dalam melakukan mutasi jabatan di Eselon II, III, dan IV. Tujuannya, agar roda pemerintahan, dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Yang lebih penting lagi, pejabat yang di tempatkan tersebut, harus sesuai dengan visi misi Pemko Padang,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Amrizal Hadi, Kamis (13/6).

“Mutasi itu kewenangan dan merupakan hak prerogatif Walikota. Namun kami berharap, agar Walikota dan timnya, menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai dengan keahliannya. Jangan dengarkan bisik kanan kiri,” harapnya.

Ia menyarankan, supaya Pemko Padang tidak asal-asalan lagi dalam penempatan jabatan. Pengalaman yang sebelumnya, harus dijadikan pelajaran berarti. Yang pasti, pejabat yang ditempatkan SDM yang ulet, loyal, dan yang pasti SDM yang mengerti dengan tugasnya. Termasuk juga, pejabat tersebut harus punya kemampuan dalam bekerja sebelum diangkat.

“Karena, jika pun punya skill tapi tak mampu juga tidak bisa. Jadi Walikota harus mencari orang-orang yang mampu untuk membantunya, menjalankan roda pemerintahan nya sesuai dengan harapannya,” harapnya.

Menurutnya, berjalannya pemerintahan ini dengan baik ketika roda nya itu mampu berjalan sesuai dengan Tupoksi masing-masing.  Mulai dari pegawai, sampai ke pejabatnya sesuai tingkatan.

“DPRD hanya mensupport, tentunya berharap semua pejabat yang ditunjuk, mampu membantu Walikota dalam mewujudkan Kota Padang ini sebagai kota yang lebih baik dan maju, seperti yang digadang-gadangkan selama ini,” tambahnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Fakhri Bahar mengatakan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di lingkungan Pemko Padang merupakan bagian dari kehidupan organisasi, untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan, sekaligus sebagai bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Menurutnya, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan umum.

“Saya berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh amanah, keikhlasan dan kejujuran, Pejabat yang baru dilantik harus selalu bersinergi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban, sehinga tantangan dan harapan yang ada dapat diwujudkan dengan sebaik-baiknya,”imbaunya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas