Nabil Azzura Assirin, Karateka Duta Sumbar ke O2SN Tingkat Nasional

Nabil Azzura Assirin, Karateka Duta Sumbar ke O2SN Tingkat Nasional

Nabil Azzura Assirin, Karateka Duta Sumbar ke O2SN Tingkat Nasional

Padang, PADANG-TODAY.com-Minggu (14/5) pagi akhir pekan lalu di Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Andalas, ratusan karateka perguruan karate LEMKARI (Lembaga Karate-Do Indonesia) Cabang Padang mengikuti ujian Kyu, atau Kenaikan Sabuk.

Di saat ujian Kyu berlangsung, salah seorang diantara mereka mendatangi penulis dan memperkenalkan diri. Kareteka itu murid SD Negeri 16 Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan bernama Nabil Azzura Assirin.

Meski anak kelas 5 Sekolah Dasar ini, baru saja menggeluti okahraga beladiri karate beberapa tahun lalu. Prestasi yang membanggakan Kepala Sekolah SDN 16 Yuliarnini telah ditorehkan Nabil. Betapa tidak, karena anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Sari Rosdi Moron Susi Murnita tercatat sebagai Duta Sumbar untuk Kontingen O2SN Sumbar pada O2SN Tingkat Nasional Tahun 2017. Karena dari hasil O2SN Tingkat Sumbar, Nabil keluar sebagai juara satu untuk kategori putra.

Nabil Azzura Assirin Bersama Agusmardi Karateka DAN IV Lemkari

Nabil Azzura Assirin Bersama Agusmardi Karateka DAN IV Lemkari

Berlatih dibawah besutan Ikhlas Rizkiya, yang juga sekaligus guru olahraga SDN 16 Padang Besi ini membuat Nabil Azzura Assirin mengenal latihan olahraga berprestasi. Prestasi yang ditorehkanya selain juara satu O2SN Sumbar 2017, Nabil juga mengawali prestasinya dari juara dua kumite pra pemula kejuaraan antar dojo lemkari sumbar 2006. Bahkan juga mencatatkan diri sebagai juara satu pada kumite pra pemula Batang Hari Open Office 2016.

Beraktivitas ekstrakurikuler disekolah merupakan kegiatan perlu dukungan semua pihak, karena bermanfaat bagi pengembangan potensi bakat siswa. Generasi muda dizaman depan disamping memiliki kecerdasan intelektual juga dituntut sehat fisik dan memiliki hobi berolahraga.

Karate merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di Indonesia dan dunia yang berasal dari negeri jepang dan telah dikembangkan secara serius oleh perguruan karate anggota Forki sejak lama, karena olehraga ini dianggap berkembang dengan pesat di dunia internasional dan sering dilombakan dalam berbagai event dari usia dini sampai senior. Anak-anak yang dibimbing dan dilatih oleh Senpai, Sensei, Sihan profesional akan memberikan implikasi yang luar biasa terhadap prestasinya bilamana dibina sejak awal dengan usia yang berbeda-beda terhadap kualitas keunggulan bertanding sampai dewasa.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*