Nadya Melty Luncurkan Lagu Ajari Aku Syahadat

_Lafaz yang akan terus ku ucapkan_

_sampai Izrail datang menjemput_

_membawa pulang_

_menghadapNYA_

Kalimat di atas berupakan penggalan bait lagu Ajari Aku Syahadat. Lagu tersebut, dijadwalkan akan dirilis perdana pada Jumat, 16 Desember 2022. Seorang artis muda pendatang baru asal Padangpanjang, Nadya Melty, menjadikan lagu tersebut sebagai single perdananya.

Ajari Aku Syahadat bergenre pop religi. Berkisah tentang impian seseorang perempuan muda untuk bisa selalu mendekatkan diri kepada Allah. Ia berharap dapat bimbingan dari lelaki impiannya, sekaligus bersedia untuk meninggalkan kehidupan masa lalunya, kemudian bersama-sama lelaki impian tersebut untuk membangun istana abadi di surga.

Kolaborasi apik terjadi dalam penggarapan lagu ini. Berawal dari puisi Firdaus Abie, seorang sastrawan dan jurnalis asal Kota Padang. Lirik puisi itu digubah menjadi lagu oleh Muhammad Fadhli, seorang musisi dan pemilik label musik. Aransemen musik digarap Bima Wp, seorang musisi ibukota. 

Salah satu proses menarik terjadi saat menemukan sang artis. Bakat Nadya Melty ditemukan Lidya Gusti, guru SMPN 4 Padangpanjang yang juga pegiat literasi. Ketika rekaman suaranya dikirimkan ke produser, ternyata dipandang cocok lalu ditata sedekian rupa R. Doel ST22, sang penata vocal.

Nadya saat ini tinggal bersama orang tuanya, di Padangpanjang. Ia sulung dari lima bersaudara. Saat masih SMP, Ia aktif diberbagai kegiatan sekolah, khususnya kesenian. Termasuk salah seorang penyiar di radio sekolahnya. Kini, putri dari pasangan Meldi – Susriyanti, menimba ilmu di SMKN 1 Padangpanjang.

Menurut Executive Producer Erlina Rivai, di Padang, kemarin, sebelum pihaknya menemukan Nadya Melty, ada beberapa karakter suara dari sejumlah penyanyi yang dicoba, namun selalu saja ada kurangnya.

“Seluruh proses sudah dilaksanakan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar walau harus melalui perjalanan panjang,” kata Erlina Rivai.

Erlina berharap, lagu yang diproduksi Zhizie Production tersebut dapat bersanding dengan lagu-lagu lainnya di belantika musik Indonesia dan dunia. Langkah ke arah tersebut sudah dirintis. Pihaknya dirilis lalu tersebut pada 25 platfom music digital dan beredar di 240 negara di dunia, juga di berbagai media sosial, termasuk akun youtube dan media cetak serta online.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*