Nagari Kuranji Hilir Buka Akses Baru Perkampungan

Nagari Kuranji Hilir Buka Akses Baru Perkampungan

Padang-today.com__Pemerintah Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumbar membuka akses jalan baru di tiga korong penghubung antar kecamatan.

Jalan tersebut memutus telisolirnya perkampungan, sehingga mempercepat jalur tranaportasi masyarakat menuju pusat kenagarian dan kecamatan setempat.

Walinagari Kuranji Hlilr, Janar Beyn mengatakan ada tiga titik di korong jalan yang akan dibuka. Seperti menghubungkan Korong Lampanjang, Kunci Biliak, hingga perbatasan Nagari Batu Mangaum dan Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging menjadi salah satu jalan altenatif yang menhubungkan 3 nagari yang ada di kecamatan setempat

“Dibuka jalan baru ini semoga dapat membantu dan meningkatkan serta mempermudah aktifitas masyarakat setempat,” kata Wali Janar pada saat membuka jalan tersebut sepanjang 1150 meter.

Nagari Kuranji Hilir Buka Akses Baru Perkampungan

Katanya, pembukaan jalan baru tersebut jelas sangat penting bagi masyarakat. Selain memutus ketesoliran daerah pedalaman, juga memperlancar hasil pertanian didaerah tersebut. Artinya, dengan terwujudnya jalan tersebut secara perlahan lahan ekonomi masyarakat setempat membaik dari sebelumnya. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas