Nagari Limo Kaum, Kembali Sukses Juarai MTQ Kecamatan

Batusangkar—Nagari Limo Kaum kembali mencatatkan prestasi dengan meraih juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat kecamatan setempat yang ditutup secera resmi pada 4 Agustus lalu.

Camat Limo Kaum Kabupaten Tanahdatar, Afrizal menyebut predikat juara Nagari Limo Kaum pada MTQ kali ini berhasil diraih dengan perolehan 129 poin. Keberhasilan tersebut cukup jauh dengan perolehan poin Nagari Cubadak yang hanya 107 poin.

“Alhamdulillah, MTQ berjalan aman dan lancar dan telah ditutup tepatnya pada 4 Agustus kemarin. Kali ini, Nagari Lima Kaum dengan 129 poin berhasil mengalahkan Nagari Cubadak selaku tuan rumah yang memiliki 107 poin,”ungkap Afrizal ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis(8/8).

Afrizal juga mengatakan, momentum MTQ ini juga merupakan wadah dan evaluasi terhadap program perkampungan religi. Melalui ajang MTQ juga guna melihat dan evaluasi nagari yang telah berhasil dan memberikan dampak positif terkait program kampung religi.

“Di samping itu, MTQ tingkat Kecamatan ini juga sebagai wadah menyaring bakat para kafilah yang akan wakili Kecamatan Lima Kaum dalam MTQ tingkat Kabupaten tahun depan. Seterusnya juga bentuk nyata mewujudkan Kabupaten Madani dan Kabupaten Tahfizh sesuai yang dicanangkan Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wabup Zuldafri Darma, serta Kecamatan Lima Kaum sebagai kawasan religius,” ucap Afrizal.

Ditambahkan Afrizal, dalam mencapai tujuan itu telah dilaksanakan berbagai program dan agamais yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanahdatar. “Program Kawasan Religi butuh dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen di Kecamatan Lima Kaum. Terutama memerangi Penyakit Masyarakat (pekat), narkoba dan perbuatan asusila lainnya,” pugkasnya. (dt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas