Nagari Padangpariaman Masuk 10 Nominasi Terbaik Pelayanan Informasi

Tim PPID Padang Pariaman yang dikomandoi langsung oleh PPID Padang Pariaman Hendra Aswara, S.STP. MM, mengunjungi Nagari Lubuk Pandan dan Nagari Sintuk tersebut

Tim PPID Padang Pariaman yang dikomandoi langsung oleh PPID Padang Pariaman Hendra Aswara, S.STP. MM, mengunjungi Nagari Lubuk Pandan dan Nagari Sintuk tersebut

Advertisements

Padang-today.com__Nagari Lubuk Pandan Kecamatan 2×11 Enam Lingkung siap-siap untuk bebenah menjadi nagari terbuka peringkat pertama di Sumatera Barat. Hal ini disampaikan Ketua PPID Padangpariaman Hendra Swara, Rabu 20-07-2016 di Nagari Sintuak Lubuk Pandan, Padangpariaman.

Katanya, Setelah KAN Lubuk Pandan menjadi Nominator sebagai KAN berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar, Kini giliran Nagari Lubuk Pandan Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung siap siap dan berbenah untuk menjadi Nagari terbuka peringkat  Pertama di Sumatera barat, setelah  menjadi Nominator Penerima Penghargaan Nagari Terbuka kategori Nagari/Desa se Sumatera Barat dari Komisi Informasi Sumatera Barat.

Ia menegaskan, Selain Nagari Lubuk Pandan, Nagari Sintuk kecamatan Sintuk Toboh Gadang juga menjadi Nominasi. Hal ini telihat dari Surat dari Komisi Informasi Sumbar dengan Nomor 90/KI-PSB/VII/2016. Berdasarkan lampiran surat tersebut, KI Sumbar akan melakukan visitasi  terhadap 10 besar Nagari/Desa dari tanggal 18 s.d 30 Juli 2016.

Ia melanjutkan, Setelah menerima Pemberitahuan dari Komisi Informasi perihal pemeringkatan Badan Publik terbuka kategori Nagari/Desa, Kabupaten Padang Pariaman mengirimkan tiga Nagari Untuk dinilai oleh KI dalam rangka Pemeringkatan, tiga nagari tersebut Nagari Lubuk Pandan, Nagari Parit Malintang, dan nagari Sintuk. setelah dilakukan penilaian tahap pertama  yaitu SAQ (Self Assesment Questionnaire dan Verifikasi Website, Maka Nagari
Lubuk Pandan dan nagari Sintuk terpilih 10 besar Nominator Nagari terbuka.

Untuk memastikan kesiapan tersebut, tambahnya,  Tim PPID Padang Pariaman yang dikomandoi langsung oleh PPID Padang Pariaman Hendra Aswara, S.STP. MM, mengunjungi Nagari Lubuk Pandan dan Nagari Sintuk tersebut

“Sebelum Tim Visitasi KI Sumbar mengunjungi Nagari Lubuk Pandan dan Nagari Sintuk, Maka kita lakukan kunjungan awal untuk melihat kesiapan dua nagari ini untuk di Nilai. Kita Berharap Dua Nagari yang mewakili Padang Pariaman dalam pemeringkatan ini, menjadi yang terbaik.  ” ungkap Hendra.

Sementara, Budiman Wali Nagari Lubuk Pandan mengatakan, penilaian nagari terbuka yang akan dilakukan oleh tim Visitasi dari Komisi Informasi Sumbar tingkat Sumatera Barat untuk Nagari Lubuk Pandan.

Ia menambahkan, Nagari Lubuk Pandan telah berupaya untuk berbenah dalam memberikan pelayanan Informasi kepada seluruh masyarakat.

“Kita siap dinilai dan divisitasi oleh Tim Visitasi dari Komisi Informasi Sumbar, yang direncanakan tanggal 18 s.d 30 Juli 2016,  dan kita telah berupaya untuk berbenah dalam rangka memberikan pelayanan Informasi Kepada seluruh Warga kami di Nagari Lubuk Pandan ini” Kata Budiman Wali Nagari Lubuk Pandan, saat menerima Kunjungan Tim PPID Padang Pariaman.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*