Nama pimpinan MPR, PKB tunggu arahan Cak Imin

nama-pimpinan-mpr-pkb-tunggu-arahan-cak-imin
PADANGTODAY.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memiliki nama calon pimpinan MPR yang bakal diajukan dalam paripurna nanti. Sebab, masih menunggu keputusan forum rapat gabungan pimpinan fraksi MPR dalam menentukan mekanisme pemilihan paket pimpinan MPR.

Advertisements

Ketua Fraksi PKB MPR Lukman Edy mengatakan, nama yang akan diajukan ditentukan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Cak imin menentukan nama setelah ada hasil rapat gabungan.

“Hasil rapat gabungan ini kita laporkan ketum baru ketum menentukan,” singkat Lukman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/10).

Lukman mengakui bahwa dalam paketnya nanti ada nama kader PPP Hasrul Azwar sebagai calon wakil ketua MPR. Menurut dia, baru PPP yang bergabung ke koalisi Jokowi.

“Kita maunya narik semua tapi yang mau cuma PPP,” kata dia.

Seperti diketahui, koalisi Jokowi sudah mengajukan nama-nama dalam paket pimpinan MPR. Oesman Sapta (DPD) menjadi ketua MPR dan tiga wakil ketua yaitu Achmad Basarah (PDIP), Hasrul Azwar (PPP), Bachtiar Aly (NasDem) dan PKB yang masih menunggu hasil rapat gabungan.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*