Napi Kelas II B Batusangkar Tertangkap Tangan Miliki Sabu

Ebot (38) Warga Binaan Rutan Kelas II B Batusangkar dan Barang Bukti Sabu saat diamankan di Mapolres Tanah Datar, Ebot diduga kuat pemilik sabu saat razia di Rutan.(ddy)

 

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Hukuman 14 tahun penjara tak lantas membuat jera BC alias Ebot (38), buktinya dalam razia mendadak di rumah tahanan (rutan) kelas IIB Batusangkar oleh petugas, pada Kamis (18/01/18) pagi ditemukan 1 paket kristal bening yang diduga sabu seberat 0,79 gram.

Menurut Kepala Rutan Kelas II B Batusangkar Wiwid Feryanto satu paket kristal bening yang diduga sabu itu ditemukan saat petugas melaksanakan razia rutin yang di letakan diatas pentilasi kamar nomor lima.

“Pas kita mendapatkan barang tersebut kami langsung memberitahukan pihak kepolisian dan menyerahkan proses hukum kepada polisi,” ucap Wiwid.

Katanya, barang bukti yang diduga sabu berikut Ebot yang diduga kuat sebagai pemiliknya juga sudah diserahkan ke satnarkoba Polres Tanah Datar.

Disebutkannya kata Kalapas yang didampingi Kasi Pelayanan Arlen Gumanti dan Kepala Satuan Pengamanan Edwar, barang haram tersebut ditemukan oleh petugas Rutan di atas pentilasi kamar nomor lima, yang dihuni oleh sembilan orang narapidana.

“Salah satu penghuni adalah Ebot yang saat ini menjalani masa hukuman 14 tahun penjara,” tuturnya.

Selain 1 paket yang diduga sabu dengan berat 0,79 gram, petugas yang melakukan razia juga menemukan barang terlarang lainnya seperti 2 unit HP, satu buah sendok logam, korek api, pipet, satu tutup botol aqua, satu kaca pirek, satu baterai hp serta alat hisap atau bong.

Dijelaskannya, dari pengakuan Ebot barang haram itu ia dapatkan dari seseorang berinisial K (DPO) sewaktu membesuknya. Selepas itu kata Kalapas, Ebot dilakukan test urine, dan hasilnya positif.

“Sewaktu akan melakukan razia, seluruh napi kaget, termasuk Ebot, ia berusaha membuang barang haram itu ke lubang wc, namun apes ketahuan juga, dan saat ini inisial K sedang dalam kita lidik,” katanya.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas