Narablog (blogger) Ditikam Hingga Tewas

ilustrasi blog

ilustrasi blog

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Narablog (blogger) asal Bangladesh bernama Washiqur Rahman, 27 tahun, ditikam hingga tewas di jalanan Ibu Kota Dhaka di dekat rumahnya di kawasan Begunbari kemarin pagi.

Dia dikenal karena tulisan-tulisannya yang berpandangan ateis dan anti-Islam.

Polisi sudah menangkap dua tersangka di dekat lokasi kejadian. Dua tersangka itu diketahui siswa dari sebuah sekolah Islam.

“Korban bernama Washiqur Rahman, dia secara brutal mengalami penikaman pada Senin pagi (30/3) di dekat rumahnya, Begunbari, Dhaka, Bangladesh,” kata polisi bernama Wahidul Islam.

Kepada polisi dua tersangka itu mengatakan mengincar Rahman karena tulisan-tulisan dia yang anti-Islam.

Menurut koran Dhaka Tribune, Rahman menulis di blognya dengan nama pena Kucchit Hasher Channa alias si Itik Buruk Rupa. Dia sering mengkritik keyakinan agama lewat tulisan-tulisannya.

Sumber lain juga menyebutkan Wishku dibunuh oleh tiga orang, dan dua di antaranya telah tertangkap oleh kepolisian setempat.

“Washikur berumur tiga puluh tahun, ia berkerja untuk sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan dikenal sebagai seorang blogger,” jelas Masdur Rahman, seorang deputi kepolisian Bangladesh.

Bulan lalu Avijit Roy, narablog asal Amerika Serikat, juga dibunuh ketika mengunjungi Dhaka karena kerap mengkritik keyakinan Islam.

(pan/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*