NasDem Sumbar Apel Siaga Lawan Teroris

         Padang-today.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar apel siaga melawan terorisme sekaligus menyatakan belasungkawa terhadap para korban serta dukungan kepada aparat keamanan untuk bekerja.

    Apel siaga nasional partai Nasdem di kantor DPW NASDEM SUMBAR,  diikuti oleh pengurus DPW,  garda pemuda,  liga mahasiswa,  bahu, gar nita,  Dpd Kota padang, kab Solok.

    Apel tersebut juga membacakan pernyataan sikap partai Nasdem mengutuk aksi terorisme di mako beriman,  Surabaya.

    “Sesuai dengan instruksi Surya Paloh Ketua Umum DPP NasDem,kami di Sumbar menggelar apel siaga melawan teroris,”kata Sekretaris DPW NasDem Sumbar, Musmaizer.

      Ia menjelaskan,apel siaga ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesian.

    “Hal ini sesuai dengan surat DPD NasDem yakni surat perintah nomor 040-SI/DPP-NasDem/V/2018 memerintahkan kepada seluruh pengurus dan kader Partai NasDem gelar acara tersebut,”ungkapnya.

     Aksi terorisme terjadi beruntun dua pekan belakangan. Belum selesai duka akibat penyerangan  petugas oleh narapidana terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, bom bunuh diri meledak di Surabaya, Jawa Timur,terakhir peristiwa pengeboman di Mapoltabes Surabaya.

     “NasDem menyatakan belasungkawa terhadap para korban serta dukungan kepada aparat keamanan untuk bekerja dalam penumpasan aksi teroris,”jelas Muzmaizer.

        Ia menyatakan, apel siaga melawan aksi teroris juga melibatkan sayap partai seperti Garda.

       Seluruh jajaran pengurus, kader,simpatisan partai NasDem waspada terhadap aksi terorisme tempat domisili.

   “Bagi masyarakat maupun kader serta simpatisan partai NasDem melihat pendatang baru perlu diwaspadai. Pendatang baru juga  diminta melaporkan diri pada pihak terkait,”katanya.

Musmaizer menambahkan, hidupkan kembali sistem keamanan lingkungan,guna menimalisir masuknya pelaku teroris.

      “NasDem mengajak seluruh rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat bersatu padu. Jangan takut dengan aksi teror,”imbuhnya.

     Sementara itu Osmiati Ubani pengurus NasDem menyatakan Partai NasDem mengutuk aksi teroris yang terjadi.

    “Partai NasDem menolak tindakan terorisme dan radikalisme yang terjadi dalam tragedi di Mako Brimob dan Surabaya. Kami mengutuk keras aksi terorisme itu,”katanya.

    Sementara itu Hengki Purnanda Ketua DPW Garda NasDem Sumbar menyatakan sayap partai NasDem mendapat instrusi langsung dari DPP Garda NasDem untuk siap siaga melawan aksi terorisme.

   “Baik partai NasDem maupun organisasi sayap partai
siap siaga dalam menghadapi aksi terorisme,”katanya.

    Bukan tidak mungkin aksi ini bisa terjadi di Sumbar. “Untuk itulah seluruh organisasi sayap partai baik Garda Pemuda,  Liga mahasiswa,  BAHUahu, Gar Nita untum terus waspada,jangan sampai aksi teroris terjadi di Sumbar,”imbuh Hengki.

    Ia menambahkan,Garda Pemuda Nasdem mengutuk aksi terorisme yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia.
Semua sayap partai NasDem melawan
melawan aksi keji terorisme. “Mari kita lawan aksi terorisme apapun bentuknya,”ujarnya.

      Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun. Semua ajaran agama menolak terorisme apa pun alasannya.

      “Ingatlah bahwa Islam tidak mengajarkan terorisme,”tegas Hengki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*