Nasib Budi Gunawan Diputuskan di Paripurna DPR

budi-gunawan

Advertisements

JAKARTA,PADANGTODAY.COM-Komjen Budi Gunawan,pagi ini bakal diputuskan sebagai Kapolri oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam rapat paripurna. Sebelumnya, Komisi III DPR telah menyatakan mantan ajudan Megawati ini sudah lolos sebagai Kapolri.

Dikutip dari Merdeka Cup, rapat paripurna akan dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan didampingi oleh Setya Novanto dan Agus Hermanto. Agenda yang akan dibahas dalam rapat paripurna ini adalah laporan pimpinan Komisi III mengenai hasil pembahasan uji kelayakan dan kepatutan Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan dan pengambilan keputusan terhadap hasil pembahasan tersebut.

Sementara itu, Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan pun sudah tiba di Gedung DPR Senayan sekitar pukul 09.05 WIB, Kamis (15/1). Tidak ada komentar ataupun pernyataan yang disampaikan oleh Budi yang dikawal ketat beberapa anggota kepolisian.

“Nanti, nanti mas, Bapak turun sebentar, infonya mau salat dulu (Salat Dhuha). Nanti juga naik, ikut paripurna kok,” kata petugas kepolisian dari Mabes Polri, AKP A. Yani di gedung Nusantara II lantai 3, Kamis (15/1).

Budi Gunawan menjadi calon tunggal kapolri setelah diajukan oleh Presiden Jokowi. Namun, KPK telah menetapkan Budi sebagai tersangka dalam kasus transaksi mencurigakan di rekeningnya. Jokowi sendiri menyatakan akan menunggu hasil rapat paripurna DPR sebelum mengambil keputusan terkait nasib pencalonan Budi selanjutnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*