Nasir Ahmad: Terima Kasih Indang Dewata, Selamat Bertugas Habibul Fuadi

H. Nasir Ahmad, M.Si saksikan Sertijab Kepala Dinas Pendidikan Kota  Padang yang lama dari DR.H. Indang Dewata, M.Si kepada Habibul Fuadi, S.Pd, M.Si selaku Pelaksana Tugas (Plt).

H. Nasir Ahmad, M.Si saksikan Sertijab Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang lama dari DR.H. Indang Dewata, M.Si kepada Habibul Fuadi, S.Pd, M.Si selaku Pelaksana Tugas (Plt).

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Sekretaris Daerah Kota Padang H. Nasir Ahmad, M.Si menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang lama dari DR.H. Indang Dewata, M.Si kepada Habibul Fuadi, S.Pd, M.Si selaku Pelaksana Tugas (Plt). Sertijab yang dilakukan di ruangan Sekda tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ir.Asnel,M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mursalim, AP, M.Si dan Sekretaris Dinas Pendidikan serta sejumlah jajarannya, Selasa (9/12).
Dalam kesempatan itu, Sekda Nasir Ahmad mengatakan, secara resmi Pemerintah Kota Padang telah menerima pengunduran diri Indang Dewata lantaran yang bersangkutan harus kembali ke dunia akademik., yaitu sebagai pengajar di Universitas Negeri Padang (UNP).
“Kita sangat berterima kasih, selama ini beliau telah membantu pemerintah Kota Padang dengan tenaga dan pikiran untuk kemajuan pendidikan di Kota Padang,” ujar Nasir Ahmad.
Selama lebih dari sepuluh tahun, pria yang sebelumnya ditempatkan sebagai Kepala Bapedalda Kota Padang itu telah membuktikan kiprahnya untuk kemajuan pendidikan di ibukota provinsi Sumatera Barat ini. Prestasi yang dapat dirasakan insan pendidikan di kota ini antara lain, mengorbitkan puluhan sekolah menjadi Sekolah Adiwiyata serta mengantarkan Padang sebagai pemuncak nilai tertinggi pada UN 2012 dan 2013.
Indang Dewata mengaku telah merasakan kerjasama yang baik dengan semua lini di lingkungan Pemerintah Kota Padang terutama dari lingkungan sekolah – sekolah. “Jika ada sesuatu yang kurang berkenan dari saya, semua itu tidak lain karena kekurangan saya. Namun yakinlah, niat baik untuk bersama membangun Kota Padang pasti selalu menjadi niat saya juga,” ujar Indang.
Sementara itu, Plt. Kadisdik yang baru Habibul Fuadi mengungkapkan, mantan atasannya di Dinas Pendidikan itu merupakan sosok tempat bertanya untuk urusan kedinasan, bahkan urusan lainnya. “Beliau telah membangun sinergisitas yang solid di lingkungan Disdik sehingga memabwa dunia pendidikan kita mencapai kemajuan berarti,” ucap pria yang sebelumnya menjabat Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) itu.
Dengan ditetapkannya selaku Pelaksana Tugas, Habibul Fuadi praktis mengemban tanggung jawab yang ditinggalkan Indang.”Beban tugas ke depan tentu menjadi tanggung jawab saya selaku Plt. Mudah – mudahan dapat kami jalankan dengan baik,”tutupnya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*