Nasrul Naga Ketua Terpilih Alumni SMA 1 Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Malam puncak acara Mubes dan Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Padang Panjang yang digelar panitia berakhir dengan Pengukuhan Ketua Umum Ikatan Alumni terpilih Drs. H. Nasrul Naga dihadapan alumni berbagai lintas angkatan.

Demikian antara lain disampaikan koordinator sekretariat acara, Zulkifli, SH, di Padang Panjang, Rabu, (27/12). Disebutkan, sesuai dengan rundown acara yang telah disepakati dan ditetapkan panitia, seluruh rangkaian kegiatan telah dapat dilaksanakan mulai dari kegiatan Wisuda Tahfiz Al quran sebanyak kurang lebih 166 peserta.

Juga berlangsung. donor darah dari alumni dan ditambah dari berbagai OPD Pemko Padang Panjang, serta kegiatan Kuliah Umum bagi siswa SMAN 1 oleh Nara Sumber ibu Nurhayati Subakat Founder Wardah Cosmetics dan Prof. Dr. Taufik (Guru besar IPB/Alumni SMAN 89) pada hari Jum’at dihari pertama berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, kata Zulkifli, dihari kedua Sabtu 23 des 2017 kegiatan Mubes yang dipersiapkan 3 bulan sebelumnya dihadiri oleh 31 angkatan dan juga dihadiri oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, yang diwakili Asisten III Ewasoska SH dan sejumlah pejabat OPD serta undangan lainnya.

Sebelumnya, imbuhnya, pada acara pembukaan tersebut Ketua Panitia Drs. Nasrul Naga menyampaikkan laporan panitia secara singkat dan jelas dan dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Ikatan Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang Drs. Nafriady Hamdi, MSi periode 2005 – 2017 serta sambutan dari Walikota Padang Panjang.

Dalam sambutannya walikota menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan acara Mubes dan Reuni Akbar Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang dan sekaligus mengharapkan terpilihnya kepengurusan alumni yang baru sebagaimana yang diharapkan.

Walikota membuka secara resmi Mubes ini dan disepakati pemilihan Ketua Umum Alumni periode 2017 – 2022. Dimulai dari perwakilan angkatan mengusulkan sebanyak 6 orang bakal calon Ketua Umum. Dari 6 orang bakal calon tersebut setelah melalui proses akhirnya ditetapkan sebanyak 3 (tiga) calon Ketua Umum Alumni yaitu Prof. Dr. Hendri Novrianto (Ketua SC), Drs. H. Nasrul Naga (Ketua OC) dan DR. Novi Hendri, SE. MSi (Ketua DPRD Kota Padang Panjang/ Anggota SC).

“Secara aklamasi akhirnya perwakilan angkatan mempunyai hak suara memutuskan untuk memilih Drs. Nasrul Naga sebagai Ketua Umum periode 2017 – 2022,” kata Zulkifli yang kini menjabat Sekretaris DPRD Padang Panjang.

Untuk hari ketiga acara jalan sehat (nostalgia) yang diikuti oleh ribuan peserta dengan rute star SMAN 1, SMPN 1, Bèlakang SMP, Tànah Bato, Jl. H. Agus Salim dan singgah dilokasi SMAN lama (SMKN 1 sekarang) serta dilanjutkan kembali dan berakhir di lokasi star SMAN 1 Padang Panjang.

Pada hari penutupan, ujar Zulkifli, sebelum acara dendang berhadiah dimulai, panitia melakukan pengukuhan terhadap Ketua Umum terpilih Drs. H. Nasrul Naga dan penyerahan sertifikat penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap alumni atas partisipasinya dalam menyukseskan acara Mubes dan Reuni Akbar 2017.

Secara umum dari berbagai lintas angkatan menyatakan bahwa acara Mubes dan Reuni Akbar tahun 2017 berjalan dengan baik dan sukses, meskipun selama tiga hari tersebut Kota Padang Panjang diguyur hujan namun semangat yang ada dari seluruh alumni tetap tinggi dan luar biasa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*