Nenek 75 Tahun, Akhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri Di Pohon Manggis

Padangpariaman, Padangtoday.com-Seorang nenek bernama Sawiyah (75) Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Kubu Karambia, Kenagarian Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman, Jum’at (16/1) sekitar pukul 08.00 WIB ditemukan warga tetangganya tewas tergantung dengan kain selendang pada dahan pohon manggis. Hingga berita ini diturunkan kasus telah ditangani Jajaran Polsek Nan Sabaris untuk pengembangan kasus.

Kapolsek Nan Sabaris AKP Gunawan Wibisono dan Iptu Jasman ( Wakapolsek ) ketika menjawab pertanyaan wartawan, kemarin, mengakui kasus seorang nenek bernama Sawiyah nekat gantung diri hingga tewas di dahan pohon manggis depan rumahnya dengan kain selendang. “Sekarang kasus telah kita tangani untuk proses lebih jauh. Saksi-saksi telah kita ambil keterangan untuk pengembangan kasus,” ungkapnya.

Katanya sebagaimana keterangan saksi-saksi, nenek ini diduga telah berulang kali melakukan percobaan bunuh diri. Namun, aksinya selalu diketahui masyarakat. Akan tetapi, korban yang telah tua dan stres berat terus melakukan upaya bunuh diri. Sehingga aksinya itu membuahkan hasil. Kenapa tidak disaat masyarakat tidak dilihatnya langsung melakukan bunuh diri dengan kain selendang di dahan pohon manggis.

Tak pelak lagi, saat korban ditemukan Fatrianti (26) warga tetangga tergantung di dahan pohon manggis depan rumahnya, warga setempat langsung gempar. Kenapa tidak, saat Fatrianti melihat korban tergantung dengan posisi lidah terjulur keluar langsung berteriak histeris. Sehingga warga kampung mendengarnya dan mendatangi suara teriakan Fatrianti. Akhirnya, warga ramai di lokasi kejadian korban bunuh diri.

Tidak lama kemudian petugas Polisi sampai di lokasi korban gantung diri. “Korban diturunkan dari tiang gantungan secara bersama-sama digontong ke rumah duka. Jasad korban diambil visum oleh tim dokter puskesmas Kecamatan Ulakan Tapakis. Sekarang korban siap dimakamkan di pandam perkuburan kaumnya. Kini kita dalam pemeriksaan saksi-saksi dan berberapa BB kain selendang telah diamankan,” tandasnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas