Nenek Asyani Ditahan Karena Tak Mampu Bayar Uang Rp 4 Juta

Nenek Asyani.

Nenek Asyani.

Advertisements

Situbondo, PADANGTODAY.COM-Kasihan banget Nenek Asyani, 63. Seandainya punya uang Rp 4 juta, barangkali nenek renta ini tidak akan pernah merasakan pengapnya jeruji tahanan hingga tiga bulan terakhir. Sebab, sebelum dijebloskan ke sel, dia pernah dimintai uang oleh oknum Perhutani.

Temuan itu disampaikan anggota DPR Nihayatul Wafiroh setelah mengunjungi Nenek Asyani di Rutan Situbondo Sabtu lalu (14/3).

’’Ternyata sempat ada permintaan uang Rp 4 juta dari (oknum) mantri hutan. Ini pengakuan Mbah (Nenek Asyani). Jadi, gila banget,’’ terangnya , Minggu (15/3).

Tawaran sangat tidak berperikemanusiaan itu, lanjut Nihaya, disampaikan sebelum kasus pencurian kayu jati diproses hukum di kepolisian.

’’Kalau tidak mau diproses, ya harus sedia uang Rp 4 juta. Mbah itu ngomong, beh pesse deri ka’emmah neng? (Loh, dapat uang dari mana saya?),’’ ungkap politikus PKB tersebut menirukan pengakuan Nenek Asyani.

Karena itulah, Nihaya mengaku wajar jika Nenek Asyani sempat histeris saat menjalani sidang di PN Situbondo begitu melihat oknum Perhutani yang melaporkannya. Mungkin dia menahan jengkel, bahkan amarah, karena sudah dizalimi.

’’Dia sampai histeris melihat wajah mantri (Perhutani) itu. Ya, karena Mbah merasa sangat dizalimi. Dia menahan jengkel. Seandainya dia mampu membayar, mungkin tidak akan seperti ini (dihukum),’’ papar perempuan berjilbab tersebut

(pri/JPNN/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*