Nevi Irwan Prayitno, TP PKK Memiliki Peran Dalam Pembangunan Daerah

Padang-today.com__Kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan sekitar, untuk itu Dasawisma memiliki peran dan peluang yang sangat besar untuk mewujudkan keluarga kuat dan mandiri, untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Dasawisma memiliki peran untuk mewujudkan keluarga kuat dan mandiri, sehingga setiap Ketua Kelompok, harus mempersiapkan diri dengan lebih professional, terutama dalam hal penyediaan gizi yang seimbang, dan pemanfaatan pengoptimalan pekarangan, untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” kata ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno pada saat melakukan kunjungan kelompok TP PKK di Kota Pariaman, Senin 11-02-2019.

Nevi Irwan Prayitno yang turun sebagai ketua tim penilai mengatakan bahwa ia bersama rombongan akan menilai secara professional dan subjektif, sesuai dengan ekspose dan penilaian dilapangan nantinya.

Ia memberikan apresiasi kepada kelompok TP PKK yang telah mampu mengangkat ekonomi masyarakat setempat.

“Dengan melihat apa yang sudah dilakukan oleh kelompok dasawisma ini sejak tahun 2016 lalu, mulai dari usaha jahenya, sampai budidaya ikan air tawar dengan memanfaatkan aliran irigrasi serta kolam yang dibuat masyarakat serta budidaya itik petelur ini, hal ini sangat bagus sekali”, kata dia.

Selain itu, ia juga memotovasi ketua kelompok Dasawisma Pinang Merah dari Kota Pariaman itu, agar dapat menjadi juara. “Untuk menjadi sebuah pemenang itu, harus mampu bersaing dengan kelompok-kelompok TP PKK dari daerah lainya, semuanya ini tentu harus meningkatkan dari usaha yang telah dilakukan oleh kelompok itu sendiri,” kata dia.

Kota Pariaman dalam Penilaian Ketua Kelompok Dasawisma berprestasi tingkat Sumatera Barat, diwakili oleh Suarti, Ketua Kelompok Dasawisma Pinang Merah, Desa Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, dimana mereka sukses memanfaatkan pekarangan dengan usaha ekonomi produktif, untuk meningkatkan pendapatan keluarga, dengan usaha jamu Jahe, ikan air tawar dan telur itik. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas