Newberry Juara Etape I TdS 2016

.

Advertisements

* Rebut Dua Jersey Sekaligus,
Dadi Suryadi Posisi Kelima

.

PAYAKUMBUH, PADANG-TODAY.COM

Pebalap sepeda Australia, Dylan Newberry dari tim Cisco Racing menjuarai etape satu Tour de Singkarak 2016 dengan waktu dua jam 25 menit 26 detik. Newberry unggul tiga detik dari pebalap kinan Cycling Team, Ricardo Garcia diposisi kedua. Atas keberhasilan ini, Newberry berhak mengenakan jersey kuning sebagai pimpinan klasemen. Newberry juga mengklaim jersey hijau sebagai pebalap terbaik di kategori sprint.

Etape perdana yang menempuh rute dari Dermaga Danau Singkarak menuju Ngalau Indah, Payakumbuh dengan jarak 95,8 km, menyajikan persaingan ketat jelang garis finish. Di rombongan terdepan, ada empat pebalap bersaing ketat. Mereka adalah Dadi Suryadi dari Trengganu Cycling, Ricardo Garcia dan Amir Kolahdouz dari Pishgaman Cycling dan Marcelo Felipe dari 7 Eleven. Pebalap Indonesia Dadi Suryadi harus puas menempati posisi kelima dan gagal naik podium.

Newberry usai penyerahan medali menyatakan kemenangan ini tidak lepas dari kerja sama tim sejak awal lomba. Menurutnya, para pebalap Cisco Racing selalu mengawalnya untuk terpisah dari rombongan besar menuju garis finish.

“Saya dikawal untuk sprint sejak awal. Tim memberikan dukungan penuh kepada saya. Sehingga saat finish, saya bisa unggul lebih dari tiga detik dari pebalap posisi kedua,” ujarnya. (*)

[RIJAL ISLAMY]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*