Neymar Pelecut Brasil untuk Lukai Jerman

Leo

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com – Pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, mengaku yakin timnya bisa mengalahkan Jerman pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (8/7/2014). Scolari mengaku optimistis tim Samba melaju ke final meskipun tanpa Neymar.

Neymar mengalami cedera tulang belakang setelah ditabrak bek Kolombia, Juan Zuniga, pada pertandingan perempat final, Jumat (4/7/2014). Akibat cedera tersebut, Neymar tidak lagi bisa tampil di Piala Dunia karena pemain Barcelona tersebut membutuhkan 45 hari untuk memulihkan cederanya.

“Kami bermain bukan hanya untuk diri kami tetapi negara kami, untuk segalanya yang kami impikan, tetapi juga untuk Neymar dan segala yang dia berikan kepada kami. Kami telah menerimanya (cederanya Neymar). Kami telah meninggalkan kesedihan dan kami fokus terhadap hal ini,” jelas Scolari.

Scolari sendiri memilih merahasiakan pemain yang akan menggantikan Neymar pada pertandingan nanti. Dia yakin, siapa pun pemain yang akan diturunkan bisa tampil baik menggantikan peran Neymar.

“Neymar adalah salah satu referensi kami dan salah satu pemain terbaik dunia. Namun, kami memiliki 22 pemain yang bisa menggantikan karena kami tahu mereka spesial,” jelas Scolari.

“Ini yang kami sampaikan kepada pemain. Kami akan kehilangan Neymar tetapi kami adalah sebuah tim yang bisa melewati kesulitan dan melaju ke babak selanjutnya. Itulah tujuan tim sejak awal: lolos untuk melaju ke final,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas