Ngalau Indah ber-Jogging Track

Jogging track dibangun Disparpora untuk melengkapi fasilitas di TWNI Payakumbuh, dengan total 500 lebih anak tangga sepanjang lebih kurang 500 meter.

Jogging track dibangun Disparpora untuk melengkapi fasilitas di TWNI Payakumbuh, dengan total 500 lebih anak tangga sepanjang lebih kurang 500 meter.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Taman Wisata Ngalau Indah (TWNI) Payakumbuh, sejak November 2014, sudah dilengkapi dengan jogging track, sepanjang lebih kurang 350 meter. Wisatawan yang datang sudah dapat menikmati keindahan alam TWNI melewati jogging track sambil berolahraga. Setiap hari libur, penggemar olahraga jogging ramai memanfaatkan jogging track untuk memelihara kebugaran atau menurunkan berat badan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi, di Balaikota Payakumbuh, Senin (26/1), menginformasikan, pembangunan jogging track dengan total 500 lebih anak tangga itu, dimulai dari sebelah timur Medan nan Bapaneh menuju puncak marajo (Bukit Simarajo) dengan ketinggian sekitar 750 meter. Dana APBD 2014 yang dikucurkan untuk itu lebih kurang Rp350 juta.

Menurut Syahnadel, dengan ketinggian lebih kurang 750 meter dari jalan raya Payakumbuh – Bukittinggi, jogging track bukanlah sebuah tantangan berat bagi wisatawan. Malahan, bagi yang berusia di atas 40 tahun pun dapat mencobanya. Karena, pembangunannya direkayasa tidak terlalu tinggi dan curam, serta dilengkapi dengan dua tempat peristirahatan, buat mereka yang lelah saat jogging.

Kehadiran jogging track ini, dikatakan Syahnadel, bakal mampu mendongkrak jumlah kunjungan ke TWNI. Para pengunjung yang tak kuat mendaki dari pintu jogging track dari pintu sebelah timur Medan nan Bapaneh, dapat baik lebih dulu ke Puncak Marajo TWNI, untuk selanjutnya turun tangga melalui jogging track.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*