Ngetem Sembarangan, Dishubkominfo Agam Bakal Tertipkan Angkutan Umum

AGAM, PADANGTODAY.COM-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infromatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, dalam waktu dekat akan menertibkan semua angkutan umum yang parkir sembarangan alias ngetem di depan RSUD lubukbasung. Saat ini pihak Dishubkominfo Agam telah melakukan koordinasi dengan pihak Sat lantas Polres Agam terkait penertiban angkutan yang memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.

” Dalam waktu dekat ini kita akan segera melakukan penertiban untuk Angkutan Kota (Angkot) yang sering ngetem di sembarangan tempat, terutama di Simpang Tiga hingga Pasar padangbaru Lubukbasung, sementara kita telah menyiapkan terminal khusus bagi Angkot- angkot tersebut di Pasar Padangbaru Lubukbasung” ujar Maryunis, Kepala Dishubkominfo Agam.

Maryunis menambahkan, selain menertibkan Angkot, pihaknya juga akan menertipkan semua angkutan umum yang tidak memiliki izin dengan rute Maninjau – Padang Baru Lubukbasung. Sebelumnya, pihaknya akan menyurati pemilik angkutan yang tidak memiliki izin trayek ini, agar segera mengurus izinnya.

“Kendaraan yang akan kita lakukan perubahan dari plat hitam ke plat kuning itu adalah mobilnya pengeluaran paling rendah tahun 2010, kalau dibawah itu kita tidak akan memberikan rekomendasi untuk plat kuning,” tegasnya. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*