Nike Luncurkan Jersey Baru Untuk Timnas Indonesia

Jersey Timnas Indonesia.

Jersey Timnas Indonesia.

Advertisements

PADANTODAY.com-Timnas Indonesia akhirnya resmi memiliki jersey baru setelah Nike, yang merupakan sponsor apparel resmi timnas meluncurkan desain baru. Jersey baru tersebut akan digunakan para pemain untuk Piala AFF 2014 mendatang.

Dalam launching yang digelar di Nike Store, Senayan City, Jakarta, Jumat (31/10) lalu, tiga pemain timnas yang memiliki kesempatan pertama mencoba jersey baru tersebut adalah Ferdinand Sinaga, Ahmad Bustomi, dan Firman Utina.

Tak ada perubahan mencolok dari jersey baru tersebut dibandingkan jersey sebelumnya. Jersey utama skuat Garuda ini tetap menggunakan warna dasar merah sama dengan sebelumnya. Warna hijau yang sebelumnya ada di bagian bawah kostum dan lengan, saat ini ditambah di bagian pundak. Sementara untuk celana tetap warna putih dengan garis merah di kedua sisi luar.

“Produk ini adalah hasil masukan banyak pihak mulai masyarakat hingga pemain. Prosesnya cukup lama. Setelah ada finalisasi baru dilanjutkan dengan produksi,” kata Country Marketing Manager Nike Indonesia, Nino Priambodo.

Untuk bahan, kata Tenchical Specialis Nike Indonesia Arie Wijayanti, terbuat dari kombinasi antara polyester yang mencapai 90 persen dan cotton. Teknologi dri-fit juga dipertahankan karena merupakan indentitas dari brand.

Selain itu, jersey Indonesia terbaru ini juga didesain dengan model klasik-modern. Bahkan, untuk kerah menggunakan model V-neck yang dimaksudkan agar mudah saat dilepas maupun dipakai. Lubang-lubang di samping juga tetap dipertahankan, sementara karet di antara pundak dan lengan dihilangkan. (dil/bola)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*