NU Bakal Konfercab di Lima Puluh Kota, 15 Mei Mendatang

Lima Puluh Kota – Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) NU Lima Puluh Kota menyepakati pelaksanaan suksesi kepengurusan pada tanggal 15 Mei 2022 mendatang. Kesepakatan tersebut diputuskan dalam musyawarah panitia yang diadakan beberapa hari yang lalu.

Hal itu disampaikan oleh ketua Panitia Konfercab, Memen Efendi hari ini, Rabu (23/3/2022). Memen mengatakan bahwa kesepakatan tersebut juga telah disampaikan langsung kepada Ketua PWNU Sumbar, Prof Ganefri.

“Mengingat kami dari panitia membutuhkan konsolidasi, koordinasi dan masukan semua pihak supaya acara ini menjadi berbobot, maka rapat panitia memutuskan pelaksanaan konferensi tanggal 15 Mei,” ujar Memen.

“Selain itu, karena NU ini organisasi terbesar, kita perlu membuat acara ini juga besar dan meriah. Supaya NU di Liko (Lima Puluh Kota -red) ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat dan mengakar. Jadi kita perlu persiapan yang lebih matang lagi,” ulasnya.

Ketika disinggung soal calon Ketua Tanfidziyah dan Rais Syuriah untuk periode 2022-2027, Memen menjawab bahwa belum ada calon yang muncul dan menyatakan bersedia.

“Kita lihat saja nanti, kan waktu masih ada lebih kurang sebulan lebih lagi. Soal calon pasti ada. Majelis Wakil Cabang (MWC) tentu sudah mempersiapkan calonnya masing-masing, kan NU saat ini sangat diminati,” katanya mengakhiri.

Diketahui, berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), masa khidmat kepengurusan PCNU Lima Puluh Kota adalah 2017-2022 dan akan berakhir pada tanggal 25 Mei mendatang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*