Ny Sita Mulyono: Saring Kemajuan Teknologi

Padang-today.com – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono menyatakan fenomena perkembangan teknologi informasi, yang seperti dua sisi mata uang, memiliki dampak positif maupun negatif bagi kehidupan pribadi dan keluarga serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

     “Secara positif, fenomena tersebut memberi kemudahan akses informasi yang hampir tanpa batas, sangat memudahkan kita untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan, dan wawasan hanya melalui gadget,”kata Nyonya Sita Mulyono ketika bertatap muka dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVIII Yonif 133 Koorcab Rem 032 Rem PD I/Bukit Barisan, bertempat di Aula Al Hadi Said Yonif 133/Yudha Sakti Padang.

     Ia menjelaskan, kemudahan akses ini juga sangat mengkhawatirkan, karena menjadi media yang murah dan efektif bagi penyebaran provokasi SARA, propaganda paham tertentu, hoax, dan kejahatan online lainnya.

    “Apabila dikaitkan dengan kondisi terkini, maka banyak yang mengatakan bahwa aksi teror di beberapa gereja dan Mapolrestabes di Surabaya dan Riau beberapa waktu yang lalu, salah satunya disebabkan oleh penyebaran paham radikal yang begitu mudah dan cepat melalui media sosial,”ungkapnya.

     Situasi dan kondisi ini tentunya menimbulkan keresahan dan kekhawatiran, karena dapat mendorong masyarakat dan generasi muda kita menjadi emosional, rapuh dan mudah terpengaruh.

     Maka dari itu, kondisi tersebut tentunya Ibu-ibu harus menyikapinya dengan bijaksana serta penuh ketenangan.

     Selanjutnya, Ibu Sita Mulyono mengingatkan seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana, agar tidak mudah terpengaruh dalam bersikap dan bertindak.

    “Kembalilah kepada jati diri ibu-ibu sebagai istri, sebagai ibu, sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan sebagai anggota masyarakat,”imbuhnya.

     Pada kesempatan itu juga, Ibu Sita Mulyono meninjau hasil kerajinan tangan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan dan meninjau TK Kartika 1-63 Yonif 133/Yudha Sakti Yayasan Kartika Jaya Cabang I Bukit Barisan, PAUD Mutiara Bunda dan Pos KB Seruni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*