O2SN Tingkat Kota Pariaman Dimulai

Wako melambaikan tangan pada para peserta O2SN.

Wako melambaikan tangan pada para peserta O2SN.

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM- Para pelajar di Kota Pariaman diminta untuk lebih aktif dan kreatif terutama dalam rangka merangsang syaraf motorik mereka melalui olahraga. Hal ini diwujudkan dengan dilaksanakannya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2016 Tingkat Kota Pariaman yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 14 s/d 20 Maret 2016. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 1000 orang siswa setingkat SD, SLTP dan SLTA se-Kota Pariaman, di mulai dengan parade defile peserta di halaman Balaikota Pariaman, Senin, (14/3).
Walikota Pariaman, Mukhlis R dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan O2SN ini adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kesehatan jasmani, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih sportivitas dan tanggungjawab serta menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke iven yang lebih tinggi.
“Pertandingan ini dapat dikatakan sebagai salah satu pemanasan sebelum menghadapi O2SN Tingkat Provinsi dalam beberapa bulan mendatang. Setelah melalui beberapa seleksi baik ditingkat sekolah maupun kecamatan, diharapkan para peserta yang lolos dalam O2SN saat ini mampu menjadi atlet yang membawa harum Kota Pariaman di Tingkat Provinsi dan Nasional,” ungkap Mukhlis R.
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Drs. Kanderi menyatakan bahwa peserta yang mengikuti olempiade hari ini khususnya siswa SD merupakan perwakilan dari seluruh siswa SD yang telah diseleksi di masing-masing kecamatan. Lebih kurang sekitar 1.000 orang siswa mengikuti kegiatan ini.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaring para atlet berprestasi untuk mewakili Kota Pariamana di tingkat Provinsi Suamtera Barat. Untuk tahun 2015 kemaren, Kota Pariaman berada di peringkat 9 dari seluruh kabupaten kota di Sumatera Barat dengan perolehan 5 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu. Dan pada tahun 2015, Kota Pariaman berhasil maju ke tingkat nasional melalui 2 cabang olahraga yakni catur tingkat SD kategori Putra dan Putri dan cabang olahraga bulutangkis tingkat SMP Putra. Untuk tahun 2016 ini, kita berharap agar para atlet Kota Pariaman dapat berbuat lebih baik lagi,” harap Kanderi. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas