Obat Penghilang Rasa Sakit Alami Untuk Tubuh

anggur

anggur

PADANGTODAY.COM– Ketika Anda menderita sakit kepala atau rasa nyeri lainnya, Anda mungkin akan langsung mengambil obat penghilang rasa sakit di kotak obat Anda. Alih-alih mengambil obat-obatan kimia, Anda bisa menggunakan beberapa makanan yang memiliki sifat yang sama, seperti yang Anda temukan pada obat penghilang rasa sakit.

Selain lebih aman, mereka juga memiliki lebih banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah enam makanan yang bisa jadi obat penghilang rasa sakit alami untuk tubuh.

1. Ceri

Menurut penelitian, buah berukuran kecil ini dapat membantu memperbaiki otot. Anda bisa mengonsumsi ceri ketika Anda mengalami salah urat atau cedera otot lainnya.

2. Bawang putih

Bawang putih telah lama dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit. Anda bisa menerapkannya pada ruam kulit atau mencampurnya dengan satu sendok makan minyak zaitun dan kemudian mengoleskannya pada sendi yang sakit.

3. Jahe

Jahe segar atau kering dapat membantu mencegah dan menyembuhkan nyeri otot dan sendi. Menurut penelitian, jahe juga bisa membantu mengurangi pembengkakan dan kekakuan.

4. Anggur

Anggur dapat membantu meringankan sakit punggung. Buah ini mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke punggung bawah, sehingga rasa sakitnya akan berkurang.

5. Cengkeh

Cengkeh dapat membantu mengatasi sakit gigi. Teteskan sedikit minyak cengkeh pada kapas dan kemudian letakkan di gigi yang sakit.

Inilah lima makanan yang bisa menjadi obat penghilang rasa sakit alami. Pilihlah sesuatu yang alami karena itu tidak memiliki efek samping yang negatif bagi tubuh Anda.

(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas