Olahraga Sumbar Berduka, Atlet PON Meninggal Dunia

IMG-20160806-WA0002PADANGTODAY.COM -Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, dunia olahraga Sumbar berduka. Seorang atlet yang akan mengharumkan nama Ranah Minang di iven Olahraga terbesar di Indonesia ini dipanggil yang kuasa.

Advertisements

Atlet yang telah mendahului insan olahraga Sumbar itu, Aditya Anugrah. Aditya yang akan menjadi andalan Sumbar di arena PON cabor balap motor meninggal dunia di Rumah Sakit Yos Sudarso, Sabtu 6 Agustus sekitar pukul 09.00 WIB.

“Aditya telah lama mengalami sakit. Kami sangat kehilangan, dia masih muda, karena masih berusia 16 tahun,” ujar sekretaris umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar, Desyontori.

Katanya, Aditya menjalani perawatan karena masalah kesehatan yang berkaitan dengan fungsi ginjalnya. Pebalap yang baru berumur 16 tahun dinyatakan lolos PON 2016 pada kelas 125 cc dengan berada di posisi keempat dan pada Kejuaraan Nasional balap motor lalu, ia hanya mengikuti 4 seri dari 7 seri.

Aditya memulai karirnya di dunia balap motor sejak umur 11 tahun pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan dilanjutkan dengan karirnya di Kejurnas tingkat Sumatera Barat.

Tidak cukup waktu satu tahun Adit menembusKejuaraan Nasional. Sebuah tim Padang 88 langsung menggaetnya pada tahun 2013 untuk ikut balapan di Kejurnas.

Semakin lama ia makin memperoleh prestasi yang meningkat. Tim-tim balap lainnya berebut mengontrak remaja yang telah lolos PON tersebut.

Pada 2015 Aditya berhasil finis di posisi pertama 7 dari 9 seri yang diikutinya. Setelah dinyatakan lolos untuk bertanding di PON, dia ditargetkan untuk meraih medali emas. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*