OPD Monitoring Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Sesuai Zona

Padangpanjang, TODAY—Sepekan terkahir Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan monitoring memasuki Tatanan Baru Normal Produktif dan Aman Covid-19 berdasarkan zona yang ditetapkan.

Seperti halnya di Kelurahan Silaing Bawah yang ditetapkan sebagai wilayah monitoring Inspektorat, sesuai surat tugas dari Sekretaris Kota (Sekko) Sonny Budaya Putra, AP, M.Si seluruh pimpinan OPD termasuk Asisten dan Staf Ahli dan Kepala Bagian melakukan monitoring pelaksanaan tatanan normal baru.

“Setiap hari, OPD bersangkutan bersama timnya diwajibkan melakukan monitoring terhadap fasilitas umum, masjid/mushalla, rumah makan/restorant, hotel/penginapan, objek wisata dan fasilitas olahraga. Hal itu juga berlaku pada pasar dan lainnya sesuai zona yang ditetapkan dan dilaporkan setiap hari,” jelas Kabag Perekonomian pada Setdako Padangpanjang Putra Dewangga, SS, M.Si di ruang kerjanya, Rabu (24/6).

Dikatakannya berdasarkan laporan yang diterima terkait pemantauan beberapa hari belakangan pada sejumlah objek menunjukkan trend positif. Aktivitas masyarakat di beberapa objek yang sebelumnya masih mengabaikan, telah mulai mematuhi aturan protokol covid-19 dengan baik.

“Pemantauan akan tetap dilakukan setiap hari. Jika telah dilakukan pemantauan sebanyak tiga kali dan belum juga ada perbaikan atau tetap melanggar, maka akan ada laporan khusus dan yang bersangkutan akan diberikan teguran,” ujar Putra.

Dirinya juga mengingatkan imbauan Pemko Padangpanjang, agar setiap warga dalam melakukan setiap aktivitas jangan mengabaikan ketentuan protokol kesehatan di masa tatanan new normal. Hal ini diharapkan agar upaya pencegahan pandemi Covid 19 di kota berhawa sejuk itu dapat mencapai hasil maksimal.

“Kami harap semua masyarakat Kota Padangpanjang patuh dan disiplin terhadap ptorokol kesehatan dalam masa tatanan normal baru. Hal ini agar kita semua terhindar dan dapat memutuskan nata rantai penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas