Open House di Rumah JK, Siswa SD Tewas

PADANGTODAY.COM -Hadika (12), siswi kelas VI SD harus menghembuskan nafasnya di tengah umat muslim masih dalam suasana hari raya Idul Fitri.

Advertisements

Hadika bersama ibunya, Nahu, datang ke acara open house yang dilakukan Jusuf Kalla di kediaman pribadinya di Jl Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (29/7).

Tak kuasa berdesak-desakan di depan pintu masuk, Hadika terjatuh dan terinjak-injak oleh ribuan warga yang mencoba menyerbu masuk ke kediaman JK.

Warga Jl Daeng Tantu, Kelurahan Rappokalling Barat itu ingin mendapatkan sedekah dari JK sebesar Rp50 ribu. Hadika terinjak-injak dan tak sempat diselamatkan.

Kemudian korban dibawa ke mobil ambulans yang telah disiapkan di sekitar kediaman JK, selanjutnya dilarikan ke RS Stella Maris untuk mendapatkan pertolongan tim medis. Namun, dalam perjalanan ke rumah sakit korban menghembuskan nafasnya.

“Di lokasi, suasananya panas dan berdesak-desakan sehingga korban sesak napas. Tapi korban sempat diamankan ke mobil ambulans yang sudah disiapkan dan dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawanya tidak berhasil diselamatkan,” kata Kombes Fery Abraham, Kapolrestabes Makassar.

Saat ini korban telah dikembalikan ke rumah duka, setelah sebelumnya berada di kamar duka RS Stella Maris.

Selain Hadika, enam warga lainnya juga dilarikan ke rumah sakit dalam insiden tersebut. Menurut dokter jaga RS Stella Maris, Dr Hengky, terdapat enam korban luka yang dirawat karena diduga terjatuh saat berdesak-desakan.

Mereka adalah Apriani Febrianti Amir (17), warga Jl Veteran Selatan, Lorong 2, Kecamatan Tamalate, Jumriah Daeng Bau (18) SMA kelas 1 Maccini Baru, Devi Anggraini (17) kelas 1 SMA, warga Jl Monginsidi Baru, Riski Apriani (16) SMK Basnas, Alamat Jalan Kalumpang, Lorong 8 nomor 11, Herlina (25), alamat Sungguminasa Gowa Wiraswasta, dan Radia (11) siswi SD. (*/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*