Operasi Katarak Gratis Ditangani Ahli

 

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Pelaksanaan operasi katarak gratis yang digelar oleh Dompet Dhuafa Singgalang bekerja sama dengan PT. Sido Muncul, Perdami Sumbar, Pelindo II Padang, Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Sumbar tak berapa lama lagi. Hingga saat ini, sudah 20 peserta yang akan mengikuti operasi katarak.

Operasi akan ditangani oleh dokter-dokter terbaik dari Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Sumbar. “Tidak hanya operasi yang gratis, kita juga akan melakukan pengarahan kepada para peserta untuk tindakan pasca operasi,” papar dr. Heksan

Penyelenggaraan Program Operasi Katarak Massal akan dilaksanakan Sabtu-Minggu (15-16/11) mendatang. Operasi gratis ini diperuntukkan bagi warga tidak mampu (diutamakan non-BPJS).

Menurut Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, ini merupakan sinergi beberapa lembaga. Fenomena banyaknya masyarakat miskin yang mengidap katarak namun takut dan tidak mampu untuk berobat menjadi inspirasi awal. “Berbuat untuk kaum dhuafa itu meti nyata,” tuturnya.

Sementara itu, Buya Iskandar dari Pelindo II Padang mengharapkan progam ini dapat benar-benar bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. “Tidak usah takut operasi, insyaallah dengan izin-Nya pasien dapat disembuhkan dari gangguan katarak. Yang menangani juga bukan dokter sembarangan, tapi para spesialis mata,” terangnya

Pendaftaran dibuka hingga 12 November 2014. Syarat pendaftaran antara lain surat permohonan, surat keterangan tidak mampu, fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga (KK), Fotokopi Jamkesmas/BPJS jika ada. (dil/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*