Operasi Katarak Gratis Untuk Sumbar

Operasi Katarak.

Operasi Katarak.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Beragam cara dan upaya yang dilakukan segenap lapisan masyarakat untuk membenahi kasus dinamika sosial terutama dalam masalah kesehatan.

Katarak, mungkin bukan penyakit mematikan. Tapi mata, merupakan indera yang sangat mempengaruhi seseorang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Dompet Dhuafa Singgalang (DDS), hadir sebagai pelopor kemaslahatan masyarakat. Bekerjasama dengan mitra-mitra terhebat, DDS hadir sebagai wadah menjembatani operasi katarak gratis dalam dua periode.

Periode pertama merupakan kerjasama DDS dalam rangka mendukung kegiatan Bakti Sosial PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) melaksanakan Operasi Katarak untuk wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Semua biaya operasi akan ditanggung oleh PT. Asuransi Jiwasraya (Persero),bertempat di Klinik Eye Center Payakumbuh, pada Jumat (29/5) mendatang. Pendaftaran paling lambat diterima Rabu (20/5).

Sedangkan periode kedua dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-70 tahun 2015. DDS, PT. Pelindo II dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Sumatera Barat bekerjasama mengadakan Program Operasi Katarak Gratis bagi warga kurang mampu untuk 1000 mata se-Sumatera Barat.

Kegiatan ini dijadwalkan dapat terealisasi selama bulan Agustus nanti.

“Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami untuk Sumatera Barat. Bahwa sebenarnya banyak lembaga dan badan usaha yang senantiasa peduli terhadap harkat kehidupan masyarakat di Sumatera Barat ini.” ungkap Branch Manager Dompet Dhufa Singgalan, Musfi Yendra.

Untuk pelaksanaan kegiatan operasi katarak periode kedua ini, pendaftaran sudah dibuka semenjak Mei. Untuk screening diagendakan pada bulan Juni-Juli. Pendaftaran dilakukan via SMS dengan cara menuliskan :
1000 Katarak_Nama lengkap_Usia_Alamat_Kota/Kabupaten_Nomor HP,

Kirim ke 08116626866.

Informasi lebih lanjut di Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang,
Jln. Juanda Nomor 31 C Pasar Pagi, Padang, di no. telp. 0751-40098. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*