oPiala Emas Futsal Indonesia 2015 Tim PON Sumbar Ditahan White Steel

 JAKARTA,PADANGTODAY.COM- – Tim Futsal PON Sumbar menuai hasil imbang 2-2 melawan tim White Steel Papua, mengawali kiprahnya di Turnamen Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2015, Rabu (12/8) siang di GOR Ciracas, Jakarta Timur. 

Dalam pertandingan yang berjalan seru dan menegangkan itu, kedua tim saling berbalas gol. Sumbar yang dilatih Andrian Andika unggul lebih dulu menit ke-10 melalui Septian “Sobe” Rinaldo. Namun, tujuh menit kemudian, Rolando Erik menyamakan skor 1-1, dan bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, pertandingan semakin seru. White Steel yang diperkuat sejumlah pemain bola konvensional, khususnya dari Persipura Jayapura, tampil dengan fisik yang lebih kuat. Namun hal itu tak membuat gentar Army Dhino Mulya dan kawan-kawan.

Menit ke-32, Ruben Sanadi, yang juga bek kiri Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia membawa timnya unggul 2-1. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena Efrinaldi mempu menyamakan skor menjadi 2-2 menit ke-34. Skor tersebut menjadi hasil akhir pertandingan.

Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar yang menyertai tim PON Sumbar ke turnamen ini menyebutkan, cukup puas dengan hasil laga perdana ini. “Secara mental mereka sangat menjanjikan, anak-anak tak gentar menghadapi para pemain Papua yang secara fisik lebih kuat..”ujarnya.

Pak Haji – panggilan akrab Yasman- menambahkan, kredit point tersendiri pantas diberikan kepada kiper tim Sumbar, Lisanul Sidqi yang tampil luar biasa. Beberapa kali kiper bertubuh gempal ini berhasil melakukan penyelamatan krusial dengan mematahkan sejumlah tendangan pemain White Steel.

“White Steel boleh dibilang tim kuat, selain diperkuat pemain PON 2012 Papua, juga membawa para pemain Persipura seperti Ruben Sanadi dan Ian Louis Kabes. Walau sentuhan futsal mereka tak begitu menonjol, tapi dari segi fisik dan tendangan mereka bagus.”tambahnya.

Dengan hasil ini, persaingan di Grup C yang hanya diikutiu empat tim setelah Bank Sumsel mundur, dipastikan semakin ketat. Sejauh ini Sumbar mengantongi nilai satu. Pimpinan klasemen masih dipegang oleh White Steel Papua, yang dalam laga pertama menang 3-2 atas Green Eagle Jawa Timur. Green Eagle sendiri di peringkat dua setelah menang 13-2 atas Panser FC Papua Barat.

Pertandingan berikut, tim PON Sumbar akan tampil Kamis (13/8) malam melawan tim Green Eagle Jawa Timur. Laga ini diyakini akan seru karena akan sangat menentukan peluang kedua tim lolos ke babak selanjutnya.

“Green Eagle adalah kerangka tim Pra PON Jawa Timur. Mereka pun dilatih Andri Irawan, jadi akan sangat menarik pertandingan nanti, yaitu dua tim yang dipersiapkan untuk PON 2016. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*