OSN SMP Tingkat Kabupaten Agam Akan Di Ikuti Oleh 345 Siswa

AGAM, PADAGTODAY.com-Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tangal 7 Maret 2015, akan di ikuti oleh 345 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Agam. Jumlah tersebut berdasarkan dari jumlah siswa yang telah mendaftar di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam untuk mengikuti OSN.

Advertisements

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Fauzir, saat ini jumlah siswa yang telah mendaftar untuk mengikuti OSN telah mencapai 345 siswa, jumlah itu berasal dari pendaftaran yang telah dibuka sejak bulan Desember 2014 lalu sampai bulan Januari 2015.

“Kita akan mengadakan lomba OSN ini di dua tempat yang berbeda, yakni untuk Agam Timur akan kita laksanakan di SMPN 1 Banuhampu, sedangkan untuk wilayah Agam Barat akan dilaksanakan di SMP 3 Lubuk Basung. Nantinya para peserta akan mengikuti tiga bidang studi yang diperlombakan, yakni, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),” kata Fauzir.

Pihaknya mengimbau kepada kepala sekolah untuk melakukan validasi akhir terhadap nama-nama peserta yang akan mengikuti OSN SMP tingkat Kabupaten Agam paling lambat tanggal 28 Februari 2015 sebelum lomba dilaksanakan.(Martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*