P2TP2A Puti Gandoriah Kota Pariaman dilantik

Pariaman,Padangtoday.com -Wakil Walikota Pariaman Genius Umar melantik Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Puti Gandoriah  pada hari Rabu (11/11) di Aula Balaikota Pariaman .

Dalam acara ini Pengurus  dilantik berdasarkan SK Walikota Pariaman Nomor : 476/463/20015 tanggal 9 November 2015 tentang Pembentukan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Pariaman periode2015-2018. Jumlah Pengurus yang dilantik adalah 50 orang  yang diketuai oleh  Ny. Hj, Lucy Genius, sedangkan Wakil Ketua Ny. Afni Armen dan Hj. Darmi, S.Pd. Disamping itu, Pengurus P2TP2A ini juga terdiri dari beberapa divisi yaitu Divisi Data dan Informasi, Divisi Pelayanan dan Konsultasi, Divisi Peningkatan Kapasitas dan Divisi Jaringan Kemitraan. Masing-masing Divisi memiliki satu orang ketua dan membawahi beberapa anggota .

Wakil Walikota Genius Umar menyampaikan agar Pengurus P2TP2A Puti Gandoriah yang baru dilantik melaksanakan tugas dengan baik dan bekerja keras untuk mewujudkan Kota Pariaman yang bersih dari tindak kekerasan terhadap perempuan dan Anak.

“Pengurus P2TP2A Puti Gandoriah hendaknya berperan aktif untuk melakukan sosialisasi mengenai tanggung jawab suami terhadap istri, Sosialisasi KDRT serta mendampingi korban KDRT sehingga dapat mengurangi dan menyelesaikan kasus tentang Kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ada di kota Pariaman”, ujarnya.

 

Berdasarkan data yang diliris oleh Polres Pariaman dan P2TP2A, menyebutkan bahwa angka tindak kekerasaan terhadap perempuan dan anak sepanjang tahun 2011 s/d 2015 menunjukkan kecenderungan yang terus meningkat.  Data terkahir pada tahun 2015 sampai dengan akhir bulan Oktober terdapat 49 kasus. Kaus-kasus ini termasuk kekerasan fisik, kekerasan seksual, pelecehan seksual dan penelantaran, tambah Wakil Walikota.

Setelah acara Pelantikan Pengurus P2TP2A Puti Gandoriah langsung dilakukan pembekalan selama 2 hari tanggal 11-12November 2015.  Narasumber dalam pembekalan tersebut terdiri dari Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sumbar, Kejaksaan dan Kepolisian Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*