Pacu Itiak dan Hiburan Rakyat Digelar Panpel Lokal TdS 2015 Payakumbuh

TdS Stage 5 - Panpel Lokal Payakumbuh layani tetamu dengan layanan khas dan prima.

TdS Stage 5 – Panpel Lokal Payakumbuh layani tetamu dengan layanan khas dan prima.

TdS Stage 5 - Pacu Itiak dipimpin Wako Payakumbuh H Riza Falepi.

TdS Stage 5 – Pacu Itiak dipimpin Wako Payakumbuh H Riza Falepi.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Payakumbuh membuktikan bahwa Tour de Singkarak VII Tahun 2015 Stage 5 yang finish di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh memiliki kekhasan dan nilai yang tinggi. Walikota Payakumbuh H Riza Falepi yang baru saja turun dari kendaraan jemaah haji Rabu (7/10) pagi memimpin lomba pacu itiak di jalur jalan di depan Medan Nan Bapaneh.

Bersama Ketua Rainbow Persatuan Olahraga Pacu Itiak (Porti) Kota Payakumbuh yang juga Ketua DPRD Payakumbuh Yendri Bodra Dt Parmato Alam, Kacab BNI Payakumbuh, Wawako H Suwandel Mukhtar, Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani SH, Chairman TdS Sapta Nirwandar, Calon Gubernur Sumbar H Muslim Kasim, dan Kadinas Parpora Syahnadel Khairi, melepas itik jagoannya menuju finish.

Selain pacu itik, juga dibuka jamuan makan siang di kolam renang Ngalau Indah Kota Payakumbuh. Para tetamu dan undangan menikmati selera Payakumbuh dengan nikmatnya. Jamuan makan ini diawali dengan tetamu VIP, dilanjutkan sore harinya dengan pebalap dan ofisial.

Kesiapan Kota Payakumbuh diacungi jempol oleh Panpel pusat. Payakumbuh punya kemahiran dalam menjalankan iven internasional di lokal Payakumbuh. Syahnadel Khairi mengatakan hal ini tak lepas dari dukungan aparatur terkait; Polres, TNI, Muspida, dan masyarakat.

Walikota Payakumbuh H Riza Falepi dan Wawako H Suwandel Muchtar serta seluruh aparatur Pemko Payakumbuh di bawah kendali Sekda H Benni Warlis pun punya kepedulian mensukseskan kegiatan internasional ini di Kota Payakumbuh.

Hingga pukul 3.30 WIB rombongan pebalap sepeda dikhabarkan masih berada di luar Kota Payakumbuh. Sesaat lagi akan memasuki Kota Payakumbuh. Dari Kantor Balaikota di Bukik Sibaluik, para pebalap sepeda ini akan belok kanan ke Balai Panjang, lalu melewati depan Mako Polres di Jalan Pahlawan setelah berbelok kiri di Simpang Limbukan, lalu ke Pasar Payakumbuh, belok kiri di Tugu Adipura, menuju Ngalau Indah dan finish.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*