Pacu Semangat Meneliti Mahasiswa UNP dengan PPIPM Fair 2016 Padang

Rektor UNP Prof. Ganefri.

Rektor UNP Prof. Ganefri.

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com– Mahasiswa sebagai agent of change dan harapan bangsa dituntut untuk selalu kritis terhadap permasalahan sekitar.

Rendahnya minat meneliti di kalangan mahasiswa sudah menjadi hal yang tidak asing lagi. Padahal, mau tak mau mahasiswa tingkat akhir akan disodorkan pada tugas akhir skripsi.

Selain itu, meneliti juga sebagai wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Belajar meneliti sejak dini sangatlah penting.

Hal tersebut yang melatarbelakangi terselenggaranya kegiatan PPIPM Fair 2016 yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM) Universitas Negeri Padang, Rabu (26/10) mendatang di Aula FIP UNP.

PPIPM Fair 2016 dilaporkan Ketua Pelaksana Nofri Sastriawan sebagai upaya mencetak pemuda Indonesia pemimpin yang dapat membawa perubahan positif dalam mewujudkan Indonesia Road to SDG 2030 yang terdiri delapan rangkaian kegiatan, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat Mahasiswa dan Siswa, Seminar Nasional, Galadiner, Fieltrip, Bazar dan Parade Seni serta Inaugrasi.

PPIPM UNP Fair 2016 bakal dibuka oleh Rektor UNP, Prof Ganefri. Lomba Karya Tulis Ilmiah merupakan ajang kompetisi karya tulis tingkat nasional yang termasuk dalam rangkaian kegiatan PPIPM Fai 2016. Iven ini bertujuan untuk meningkatkan ide kreatif mahasiswa dalam berinovasi dalam karya tulis.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*