Padang Bertemu Juara Bertahan Futsal Porprov, “Derby Piaman” di Semifinal

Fauzan no 10 pemain futsal Kota Padang saat berlaga di 8 Besar Porpov ke 13 Kabupaten Dharmasraya.

Fauzan no 10 pemain futsal Kota Padang saat berlaga di 8 Besar Porpov ke 13 Kabupaten Dharmasraya.

Advertisements

DHARMASRAYA, PADANGTODAY.COM -Final kepagian terjadi di cabang Futsal Porprov XIII 2014 Dharmasraya. Juara bertahan Kabupaten Lima Puluh Kota harus berhadapan dengan tim favorit, Kota Padang di babak semifinal, yang akan berlangsung, Selasa (23/12) siang di Remo Futsal, Simpang Pogang, Pulau Punjung.

Kota Padang, dalam babak 8 besar yang digelar Senin (22/12) dengan mudah mengalahkan Kota Bukitinggi dengan skor menyolok 9-2. Septia Rinaldo dkk sepanjang laga mampu menguasai laga, dan tak sulit mencetak gol demi gol ke gawang Bukitinggi yang rata-rata diisi pemain muda usia.

Sementara, Lima puluh Kota yang dilatih duet mantan pemain PON Sumbar 2012, Yudhi Fatra dan Rangga Syahputra, juga unjuk kemampuan dengan melibas Sijunjung dengan skor 8-1.

Dengan dua hasil ini, Padang dan Limapuluh Kota harus “bakuhampeh” lebih cepat, mengingat keduanya lebih layak menjalani partai final. Laga ini diprediksi akan berlangsung seru, karena skuad kedua tim memang diatas rata-rata.

Tak kalah seru di semifinal lainnya, karena akan terjadi “derby Piaman”, Kota Pariaman vs Padang Pariaman. Di babak 8 besar, Kota Pariaman menang tipis 1-0 melawan Pasaman. Walau dominan, namun anak-anak asuhan Ronny hanya mampu menceploskan satu gol.

Sementara perjuangan lebih sulit dilakoni anak-anak Padang Pariaman, yang harus menyelesaikan laga dengan adu penalti melawan tuan rumah Dharmasraya. Selama 2 x 20 menit, plus 2×5 extra time, kedua tim bermain imbang 4-4, sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam babak tos-tosan ini, tuan rumah kurang beruntung, karena dari tiga penendangnya, hanya dua yang mampu mencetak gol. Sedangkan Padang Pariaman ketiga algojonya sukses melakukan eksekusi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*