Padang Fair 2018, Stand Tanah Datar Terbaik II

Fhoto : Sertifikat penghargaan kepada Kabupaten Tanah Datar yang berhasil meraih stand terbaik II di Ivent Padang Fair 2018.(ddy)

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Pameran produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) yang dikemas dalam ivent Padang Fair 2018 resmi ditutup. Stand Kabupaten Tanah Datar, dinilai menjadi terbaik II selama Padang Fair berlangsung.

Iven Padang Fair 2018 yang berlangsung dari tanggal 9 s/d 14 Mei 2018 di komplek GOR Agus Salim Padang, diikuti stand-stand kabupaten/kota, BUMN, perusahaan swasta dan unit-unit usaha dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan menampilkan produk unggulan daerah, seperti songket Pandai Sikek, songket Tanjung Modang, Batik Pariangan, makanan khas Tanah Datar, produk kerajinan kreatif miniatur Jeramicraft yang sempat dilirik toko online terbesar di Indonesia dan produk lainnya, stand Tanah Datar layak menjadi terbaik kedua.

Kabid Penanaman Modal Dinas PMPTSP Naker Kabupaten Tanah Datar Dody Juli Hendri mengatakan, ajang Padang Fair menjadi salah satu sarana untuk lebih memperkenalkan produk-produk IKM Tanah Datar kepada masyarakat dan dunia usaha.

“Alhamdulillah stand kita selama mengikuti kegiatan pameran ramai dikunjungi, dan berdasarkan penilaian dari pihak pelaksana, stand kabupaten Tanah Datar terpilih sebagai terbaik II yang diserahkan Direktur utama PT. Solindo Duta Convex Chairul Umaiya melalui Marketing Executive Mia Selvia Naniati,” sebut Dody Selasa (14/5/18) di Batusangkar.

Selain itu, katanya dengan potensi pertanian yang dimiliki juga dipromosikan di ivent Padang Fair 2018 seperti Gula Merah Tebu buatan kelompok tani Sarumpun Baniah Pandai Sikek X Koto.

“Produk produk IKM Tanah Datar pada umumnya sudah dipasarkan ke luar daerah, namun untuk lebih mengenalkan maka juga di tampilkan di Padang Fair ini,” ucap Dody.

Dody juga sampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak dalam keikutsertaannya mendukung stand Tanah Datar dalam ivent Padang Fair 2018, khususnya IKM yang telah berpartisipasi mengukseskan kegiatan tersebut.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*