Padang Kota Ke-7 Daihatsu Astec Open

   Padang-today.com – Kota Padang, Sumbar menjadi kota ke-7 dalam penyelanggaran bulutangkis Daihatsu ascte open.

“Kali ini Padang dapat kepercayaan dalam penyelenggaraan bulutangkis
Daihatsu ascte open,”kata Jefry Kurniawan Kacab Daihatsu Sumbar di Padang.

Ia menjekaskan, bulutangkis Daihatsu ascte open ditargetkan 6.000 atlet ikut bertanding.

“Bulutangkis Daihatsu ascte open dimulai 4-8 September 2018 di GOR Semen Padang,”ungkapnya.

Turnamen yang terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini kali ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia mulai 19 Februari hingga 8 Desember 2018. Tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis membuat kota-kota tempat pelaksanaan turnamen, partisipasi peserta, dan level turnamen kian bertambah.

“Bulutangkis Daihatsu ascte open 2018 ini dimulai dari Bandung dan berakhir di Jakarta. Ini bukti nyata Daihatsu peduli dslam bidang olahraga,”jelas Fery.

Sementara itu Ketua Pengprov PBSI Sumbar, Basril Basyar menyatakan PBSI Sumbar bersyukur Kota menjadi tuan rumah penyelenggaraan Daihatsu ascte open 2018.

“Kami tentunya bersyukur bisa kembali mendapatkan kepercayaan sebagai penyelenggara. Ini tentu merupakan bukti jika Sumbar memang layak melaksanakan agenda nasional,”katanya.

Pengprov PBSI Sumbar telah berkomitmen dan bekerja lebih keras untuk bisa menyukseskan kegiatan. “Termasuk diantaranya menyiapkan para atlet terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar itu. Ini ajang bagi atlet bulutangkis Sumbar bisa bertanding tingkat skala nasional,”jelas Basril Basyar.

    Tempat terpisah, Damri Ketua Panitia Daihatsu Astec Open menyatakan, turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2018 di laksanakan pada 4-8 September 2018 di GOR PT.Semen Padang.

“Peserta ikut ada sekitar 600 atlet bulutangkis seluruh Indonesia tergabung dalam club dibawah nauan PBSI,”katanya.

      Acara ini dibawah koordinasi PBSI Pusat, aturan berpandu pada peraturan PBSI. Kejuaraan Daihatsu Astec Open 2018 mempertandikan emoat kelompok usia yakni   usia dini putra putri dibawah 11 tahun, Anak-Anak putra/putri di bawah 13 tahun,kelahiran tahun 2006 atau sesudahnya(Tunggal), Pemula usia dibawah 15, kelompok remaja dibawah 17 tahun.

“Untuk pendaftaran dilakukan secara online sesuai dengan Sistem Informasi PBSI di laman si.pbsi.or.id dan ini berlaku untuk semua kategori,”jelas Damri.(deri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*