Padang Panjang Aktifkan Kegiatan Remaja Masjid

Padangpanjang, padangtoday – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat akan menghidupkan kegiatan remaja masjid dalam rangka membentengi diri dari kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Kami akan mulai menggiatkan kegiatan remaja masjid yang ada di Padang Panjang ini,” kata Kepala Bagian Kesejahtaraan Rakyat Sekretariat Padang Panjang, Eri di Padang Panjang, Rabu.

Ia menyebutkan, kegiatan remaja masjid sangat banyak manfaatnya untuk memupuk mental spritual para remaja dalam mengembangkan ajaran agama Islam khususnya di Padang Panjang.

Sebagaimana diketahui, tambahnya, selama ini kegiatan remaja masjid di Padang Panjang bisa dikatakan vakum dan akan mulai digiatkan kembali.

Sebagai langkah awal, bagian kesra sendiri akan memberikan pembekalan kepada tim pemateri yang akan turun ke setiap masjid untuk melakukan pembinaan remaja masjid nantinya.

Pembekalan itu sendiri, akan berdampak kepada pembinaan yang dilakukan oleh tim pemateri kepada remaja masjid yang ada di Padang Panjang.

“Kami berharap tim pemateri bisa memberikan arahan kepada remaja masjid yang nantinya akan diaplikasikan dalam berbagai kegiatan remaja masjid,” ujarnya.

Remaja Masjid itu nantinya kata dia, akan melakukan berbagai kegiatan keagamaan yang bisa membina para remaja suapaya terhindar dari pengaruh negatif.

Sebagaimana kita ketahui, Padang Panjang merupakan daerah perlintasan, sehingga banyak pengaruh negatif yang datang dari luar, maka dari itu untuk membentengi diri para remaja peran remaja masjid sangat dibutuhkan,” sebutnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*