Padang Panjang Bertekad Pertahankan Juara Umum

Padangpanjang, Padang-today  – Jelang penyelenggaraan Jambore PKK Tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Camping Ground Kandis Sawahlunto, pada tanggal 3 hingga 6 Agustus mendatang. Kontingen PKK Kota Padang Panjang bertekad mempertahankan prestasi juara umum, seperti yang diperoleh pada Jambore PKK Tahun 2015 di Kabupaten Padang Pariaman.

Advertisements

Walikota Padang Panjang pada pelepasan kontingen PKK dari Padang Panjang menghimbau kepada seluruh kontingen Jambore PKK agar bisa menjaga prilaku dan sopan santun saat berlaga nanti di Kota Sawahlunto.

“Jaga Prilaku dan Sopan Santun, nikmati setiap perlombaan dan jangan jadikan beban,” kata Hendri Arnis saat melepas para peserta jambore di halaman balai kota setempat, Rabu (3/8).

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut, Sekretaris Daerah Edwar Juliartha, Ketua Dharma Wanita Ny.Renny Rasyidi Edwar, Asisten Bidang Perekenomian Pembangunan dan Umum Yaz Edizarwin, Kepala inspektorat Syahdanur, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo I Putu Venda, Kepala KPM Nelliwati, Kepala BKD Martoni, Kepala DKK Rio Afdanelly, kepala DP2KAD Rusdianto, Kepala Koperindag Arpan,Kasat Pol PP Joni Aldo, Kepala BPBD Kesbangpol Erizal, Kepala Porbudpar Sri Syahwitri dan pejabat lainnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Jambore PKK yang di ikuti oleh 19 Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat ini adalah untuk meningkatkan kinerja kader PKK di lapangan dan melalui kegiatan PKK ini akan semakin memantapkan terapan ilmu bagi kader PKK tersebut.

“Dengan bergabungnya seluruh anggota PKK seluruh kabupaten dan kota tentunya akan berbagi pengalaman yang pada akhirnya akan mematangkan diri dari kader itu sendiri,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hendri Arnis juga meminta kepada seluruh kader yang ikut Jambore PKK itu, untuk mengikuti seluruh perlombaan yang dipertandingkan dan bisa mempertahankan juara umum, seperti prestasi yang diperoleh pada Jambore PKK tahun sebelumnya di Kabupaten Padangpariaman.

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Nelliwati menyebutkan, tahun ini jambore PKK dilaksanakan secara terpadu dengan mengikut sertakan gelar teknologi tepat guna (TTG), P3MD (BPM), pengelola IMP- PLKB yang dilakasanakan pada tanggal 3 sampai 6 Agustus 2016.

Jumlah peserta kontingen Padang Panjang yang ikut dalam jambore tersebut berjumlah 41 orang yang terdiri dari peserta kader PKK 21 orang, peserta Gelar TTG 6 orang, dan peserta IMP – PLKB 14 orang.

Usai melakukan pelepasan, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis bersama sejumlah kepala SKPD juga mengantarkan langsung kontingen Padang Panjang ke lokasi perkemahan Camping Ground Kandis, tempat Jambore PKK tingkat Sumatera Barat dilaksanakan.

Rombongan Jambore PKK Kota Padang Panjang terasa sedikit istimewa bila dibandingkan dengan rombongan dari PKK lainnya. Betapa tidak, selain langsung diantarkan oleh Walikota juga diserahkan kepada Walikota Sawahlunto Ali Yusuf di Balaikota Sawahlunto, Rabu kemarin.

Setelah melakukan silaturahmi, seluruh rombongan langsung menuju lokasi perkemahan untuk melakukan persiapan tenda, apalagi waktu pembukaan kegiatan akan dilaksanakan Kamis besok (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*