Padang Panjang Juara Umum Jambore PKK 2015

Tim Jambore PKK Padang Panjang Juara Umum 2015.

Tim PKK Padang Panjang Juara Umum 2015.

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Tim PKK Padang Panjang berhasil meraih peringkat juara umum pada acara Jambore PKK Terpadu Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2015 di Lapangan INS Kayu Tanam, Padang Pariaman, yang berlangsung 5 – 8 April 2015.

“Saya atas nama kepala daerah dan pribadi mengucapkan selamat dan penghargaan kepada Ketua PKK beserta seluruh anggota yang telah bekerja dengan penuh semangat dan telah berhasil menjadi juara umum dalam Jambore PKK 2015, dengan harapan prestasi ini dapat dipertahankan di tahun yang akan datang,” kata Walikota Padang Panjang H.Hendri Arnis, Rabu, (8/4).

Hendri juga mengaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Jambore PKK 2015. “Saya sangat berterimakasih kepada TP PKK Provonsi yang telah melakukan pembinaan selama ini,” katanya.

Sementata itu Ketua TP PKK Padang Panjang Ny. HJ. Maria Hendri Arnis, selaku pemimpin rombongan, tidak dapat menyembunyikan kegirangannya. “Amiinn,” katanya ketika menjawab ucapan selamat dari para kepala SKPD yang juga mendo’akan agar PKK Padang Panjang berjaya selalu.

Dikatakan, semoga di masa yang akan datang PKK Padang Panjang dapat mempertahankan prestasi yang membanggakan ini. “Yang jelas saya berterimakasih kepada semua pihak. Mudah mudahan kedepan Padang Panjang juga diperhitungkan di tingkat nasional,” katanya.

Hasil berbagai perlombaan yang diadakan dalam Jambore PKK ini diumumkan pada acara penutupan Jambore PKK Provinsi oleh Gubernur Sumatera Barat, yang diwakili Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, Rabu siang, (8/4).

Terpilih sebagai Juara Umum Jambore Terpadu Kader PKK, KB, dan Gelar TTG Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2015, setelah Padang Panjang memenangi Kategori PKK: Juara 1 stand UP2K. Juara 2 lomba baju kurung basiba. Juara 2 lomba penyuluhan pokja 4. Juara harapan 2 mars dasawisma. Juara harapan 2 pentas seni. Juara harapan 2 lomba souvenir.

Dengan hasil itu tim juri memutuskan kota sejuk ini sebagai terbaik pada tahun ini. Trophy juara diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. H. Nevy Irwan Prayitno, kepada Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis diwakili Asisten I Setdako Padang Panjang Sonny B Putra.

Ny. Maria Hendri Arnis sebelumnya mengingatkan, supaya kader PKK yang dipimpinnya menjaga kekompakan dan memelihara semangat juang dalam perlombaan.

Meskipun sudah meraih juara umum, dia tetap mengingatkan, agar kader PKK tetap solid serta pandai pandai menjaga lingkungan tetap sehat. ” Selain bisa tampil terbaik, implementasinya di tengah masyarakat juga diutamakan,” katanya.(nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas