Padang Panjang Manfaatkan Gedung M. Safei Lokasi Parkir

Padang Panjang – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memanfaatkan halaman Gedung M Syafei untuk lahan parkir kendaraan pribadi, sebagai antisipasi keterbatasan lahan parkir di daerah itu.

Advertisements

Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis melalui kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo setempat I Putu Venda di Padang Panjang, Jumat, menjelaskan, dengan kondisi darurat saat ini, terpaksa diambil kebijakan untuk memanfaatkan halaman Gedung M Syafei untuk parkir kendaraan pribadi.

Sedikitnya halaman Gedung M Safei, ujarnya, dapat menampung sekitar 20 buah kendaraan yang selama ini kosong.

“Sekarang bisa difungsikan sementara untuk menampung parkir kendaraan pribadi mengingat banyaknya ruas jalan terpakai untuk lokasi kios penampungan pedagang menjelang selesainya pembangunan pasar,” sebutnya.

Ia mengharapkan pengertian dari masyarakat dan pengunjung yang datang ke Padang Panjang. Apalagi dengan telah mulainya tahapan pembangunan pasar, tentunya lokasi parkir yang ada di kawasan pasar juga semakin sempit dan tidak bisa lagi menampung kendaraan dalam jumlah banyak.

“Seperti pada hari-hari biasa untuk kendaraan pribadi bisa memanfaatkan halaman gedung M Syafei sebagai lokasi parkir, sehingga tidak lagi parkir di pinggir jalan dan mengakibatkan kesembrautan lalu lintas, tambahnya.

Walikota terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dia tidak ingin akibat kurangnya lahan parkir jelang pasar selesai dikerjakan menjadi kesulitan apalagi dapat berpengaruh kepada ekonomi para pedagang.

Sementara itu, pedagang yang ada di pasar tradisional Padang Panjang Yondrizal memberikan apresiasi atas solusi yang di berikan pemeritah setempat untuk memakai halaman Gedung M Syafei untuk parkir.

“Kebijakan itu sangat berpengaruh terhadap kunjungan ke pasar Padang Panjang,” ujarnya. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*