Padang Panjang Optimis Dapat Penghargaan RBRA

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pemerintah Kota Padang Panjang di datangi Tim Penilai Ruang Baca Ramah Anak (RBRA) Kemenpar RB yang diketuai oleh Kepala Bidang Lingkungan Ramah Anak Sri Martani Wahyu Widayati.

Tim tersebut disambut langsung Penjabat Sekda Padang Panjang Martoni di Ruang Rapat VIP Balaikota Padang Panjang, Selasa (4/12).

Kedatangan tim penilai ini akan membahas dan melihat bagaimana kondisi lingkungan ramah anak Padang Panjang, apakah sudah sesuai dengan kriteria penilaian atau belum.

Sri Martani mengatakan sebanyak 13 persyaratan yang telah dijabarkan menjadi 92 pertanyaan diantaranya 49 ketentuan wajib yang harus dipenuhi, selebihnya tidak wajib, nah untuk yang wajib kalau sudah dipenuhi sudah bisa disertifikasi nantinya.

“Dilapangan nantinya akan kami lihat apakah kondisi dilapangan sudah sesuai dengan standar ruang bermain ramah anak yang ada dipedoman, serta kami akan mencocok kan data yang dikirim dengan situasi yang real di lapangan tentunya”, ujar Sri Martani.

Sebelumnya Kemenpar RB sudah mengirim anggota untuk mencek kondisi lapangan ke daerah-daerah, nah untuk Kota Padang Panjang sendiri setelah dilihat tidak banyak kekurangan hanya akan melengkapi beberapa kekurangannya saja, tambah Sri Martani.

“Padang Panjang menurut survei lapangan sebelumnya sangat mungkin untuk mendapatkan sertifikasi dan ditindak lanjuti kedepannya”, kata Sri Martani menyudahi.

Begitu juga dengan Martoni yang menjelaskan bahwasanya sampai saat ini Pemerintah Kota Padang Panjang sudah banyak melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan kriteria yang diberikan tim penilai.

“Meski saat ini masih ada kekurangan dan beberapa lain yang belum kami penuhi, Insya Allah kedepan akan kami penuhi”, ujar Martoni.

Martoni menambahkan, saat ini tim yang datang akan melihat dan membicarakan kategori apa saja yang kurang dan mana yang akan dibenahi oleh Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Kedepan tentunya setelah dibenahi dan perbaiki kita harap Pemerintah Kota Padang Panjang mendapatkan penghargaan dari Kemenpar RB sendiri”, harap Martoni.

Martoni berpesan kepada OPD terkait agar bahu membahu saling melengkapi untuk membenahi kekurangan dalam penilaian ini.

Acara tersebut dihadiri oleh OPD terkait se-Kota Padang Panjang serta semua OPD dan tim penilai juga langsung terjun ke lapangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas